• Surunuddin : Pererat Silaturahmi Lewat Ajang Porseni

image_title
Ket: Bupati Konsel didampingi Wabup buka Porseni dan Turnamen Sepak Bola KNPI Tingkat Kecamatan Mowila. Foto : Humas Pemda Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL--Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga buka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kecamatan Mowila di dampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin serta Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang bertempat di Lapangan Sepak Bola Mowila, Minggu (20/8/2018) Siang.

    Porseni digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, yang dirangkaikan dengan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KabUPATEM  Konsel yang diikuti 24 Klub, yang juga dihadiri Ketua DPRD Irham Kalenggo, Kapolsek Landono AKP Evin Efrianto, Kabag Humas Setda Hermawan, Camat Mowila Muh Sustanto Tawulo, Sekcam Kari, Ketua KNPI Konsel Saiful Akbar Kalenggo, Ketua KNPI Kecamatan  Mowila,  Anton Roberto.

    Pembukaan tersebut ditandai dengan parade karnaval pejuang kemerdekaan dengan total peserta sebanyak 23 ribu orang dari 20 desa se Kecamatan Mowila, dimana  diantara peserta karnaval menampilkan mobil hiasan berupa kendaraan lapis baja lengkap dengan persenjataannya yang menggambarkan milik penjajah Kolonial Belanda.

    Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk mempererat persatuan dan tali silahturahmi antar masyarakat desa dengan suasana gembira, yang juga sebagai bentuk kepedulian dan kerja nyata Pemda dalam menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di desa pada semua sektor demi memajukan daerah, salah satunya di bidang olahraga dan seni yang di harapkan dapat melahirkan atlet berbakat dan profesional yang dapat mengharumkan nama daerah Konsel.

    "Jadi, selamat bertanding, mari kita bersama-sama sukseskan kegiatan ini dengan menjunjung tinggi jiwa sportifitas serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan baik didalam maupun di luar lapangan sehingga tercipta suasana aman, tertib, harmonis dan kondusif sehingga sukses acara, sukses prestasi," pungkas Surunuddin.

    Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo dalam arahannya, juga mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa dan pihak terkait karena telah berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan ini sehingga bisa terselenggara dengan baik dan lancar, terkhusus menyampaikan rasa bangga kepada organisasi KNPI karena pemuda Konsel hari ini masih menunjukkan kemampuan dan kepedulian dengan melakukan kegiatan positif dalam mengisi kemerdekaan.

    "Olehnya itu, sebagai pembina KNPI mari jadikan kegiatan ini sebagai kalender tahunan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan yang kita isi dengan berbagai kegiatan, sehingga melahirkan pemuda Konsel yang tangguh dan lebih baik dimasa mendatang, sekaligus mengingatkan bagaimana pengorbanan jiwa raga pendahulu kita dalam mempertahankan kemerdekaan," tandas Irham. (*)

    Sumber : Humas Pemda Konsel


    Penulis | redaksi