• Pelantikan H Amrullah Tinggal Menunggu Jadwal Kemedagri

image_title
Ket: Sidang paripurna DPRD Konkep dalm rangka pengesahan penetapan calon bupati terpilih priode 2021-2024
  • Share

    BUMISULTRA

    Konkep- Pelantikan bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara, H Amrullah dan wakilnya Andi Muhamad Lutfi dipercepat. Usulan pelantikannya tinggal menunggu jadwal Kemendagri, RI dalam waktu dekat.

    Pihak DPRD Kabupaten Konkep telah menggelar sidang parpurna pengesahan, pengumuman hasil pleno KPUD yang menetapkan  bupat iKabupaten Konkep priode 2021-2024 H Amrullah dan wakilnya Andi Muhamad Lutfi sebagai pemenang pemilukada serentak dengan total sebanyak 12.769 atau 51,4 persen.

    Usai pembacaan pengesahan dan pengumuman pemenang pemilukada Kabupaten Konkep tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan berita acara usulan pelantikan bupati Konkep terpilih H Amrullah dan wakilnya Andi Muhamad Lutfi di Kementrian Dalam Negeri,RI melalui Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, SH.

    Sidang paripurna DPRD tersebut dipimpin Ketua DPRD, Ishak didampingi Wakil Ketua DPRD, Irwan. Yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Konkep.

    Yang dihadiri Plh Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi, jajaran unsur pimpinan daerah, KPUD, Bawaslu, OPD lingkup pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan serta calon Bupati Konkep terpilih H Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi.

    Dalam sambutannya, Plh Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi mengatakan pemerintah Kabupaten Konkep memberikan apresiasi yang maksimal atas hasil penyelengaraan pemilukada Kabupaten Konkep yang telah dilaksanakan KPUD yang telah berjalan secara sukses dan demokratis.

    Begitupun anggota dewan yang telah melakukan pengesahan dan pengumuman calon bupati Kabupaten Konkep dan wakil bupati yang terpilih lewat sidang paripurna DPRD.

    Dikatakan hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Konkep agar sejajar dengan daerah lainnya.

    Pada kesempatan yang sama calon Bupati terpilih, H Amrullah dalam sambutannya berjanji pihaknya akan terus melajutkan terus pembangunan Kabupaten Konkep berdasarkan visi misi yang telah dicanangkan sebelumnya pada priode pertama.

    Namun yang paling utama kata H Amrullah untuk mempercepat pembangunan konkep kedepan sangat dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik pihak eksekutif maupun legislatif.

    "Membangun Kabupaten Konkep perlu kekompakan dan sinerjitas yang baik dengan semua pihak, terutama kerjasama antara lembaga eksekutif maupun legislatif. Ini harus berjalan secara baik dan harmonis sebagai pembangunan,"tandas H Amrullah.(*)


    Penulis | Dayat