• Tak Miliki Izin, 4 Penambang Galian C Diciduk Aparat

image_title
Ket: Anggota tim Sat Reskrim Kolut.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT  – Maraknya Penambang ilegal  galian c di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut )Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat aparat kepolisian bergerak menangkap pelaku usaha penyedotan pasir di sungai Lapai yang tidak mengantongi izin dari pihak berwenang.   

    Kasat Reskrim Polres Kolut, Iptu Alamsyah Nugraha, STK membenarkan adanya, penangkapan terhadap pelaku yang dilakukan oleh anggota Sat Reskrim kemarin. Senin, 22/02 2021 pukul 16.30 (Wita)  di Desa Beringin Kecamatan Ngapa.

    "Ada empat pelaku yang ditangkap oleh anggota Sat Reskrim, saat sedang beraktifitas disungai,"kata Iptu Alamsyah Nugraha. Rabu (24/02/2021)

    Dikatakan Kasat Reskrim ini bahwa, selain penangkapan keempat orang yang berinisial, RH,Ww,Ac dan Un, merupakan warga Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu mesin penyedot pasir dan dua mobil Dump truck.

    "DiTKP, aparat telah memasang garis polisi, saat ini keempat orang tersebut telah diperiksa, namun masih berstatus sebagai saksi,pengembangan penyelidikan terus dilakukan kepolisian kasus tambang ilegal galian C," pungkasnya. (*)

     


    Penulis | Bahar




Berita Terpopuler