image_title
Ket: Almarhum Drs. H. Iskandar Rahim MM
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT - Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Drs. H. Iskandar Rahim MM, Tutup usia, Rabu, 16/1/2019, mantan Sekda Kolut, meninggal dunia di kediamannya di Makassar dan akan dikebumikan di pemakaman umum Kelurahan Lasusua pukul 09.00 wita.

    Salah satu pihak keluarga, Putri Yunita, SH, ketika di tanya terkait kepulangan Iskandar dikatakan menghembuskan nafas di kediamannya di Makassar. Tidak diketahui pasti jam kejadian karena malam itu dikatakan almarhum dalam keadaan terlelap dalam tidurnya. "Kejadian semalam atau tadi subuh tidak ada yang tahu. Beliau diketahui meninggal setelah dibangunkan anaknya namun sudah tiada," ungkapnya,

    Jenazah Iskandar saat ini sudah dalam perjalanan menggunakan penyeberangan laut dari Siwa -Tobaku usai menempuh perjalanan darat dari Makassar. Iskandar akan disemayamkan di rumah saudaranya yang juga menjabat sebagai Pj, Kadis Bappeda Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ), Ihwan.

    Jenazah almarhum birokrasi senior ini, tiba di rumah duka dan akan ditemani anak-istrinya sembari menanti kedatangan keluarga dan koleganya sebelum diturunkan ke liang lahat. Bupati dan Wabup Kolut, Nur Rahman- H.Abbas bersama jajaran bakal turut mengantar kepergianya yang terakhir

    Sekedar diketahui, almarhum  di lingkup Pemkab Kolut lama menjabat sebagai Sekertaris Daerah selama kepemimpinan Rusda Mahmud - Bobby Alimuddin Page. Ia ditunjuk Plt Bupati memimpin Kolut pada masa peralihan kekosongan jabatan pucuk kepemimpinan dari Rusda Mahmud ke Nur Rahman Umar yang resmi dilantik 2017 silam.

    Semasa menjabat di pemerintahan, almarhum dikenal sebagai sosok yang enerjik, tegas dan tepat waktu. Selain dikenal sebagai ahli ibadah, sosok almarhum  juga pekerja keras dan bertanggung jawab dalam menunaikan tugas-tugas kepemerintahan. (*)

     


    Penulis | Bahar