• Lambat Buat Laporan ADD, 3 Kades di Poli-polia Koltim Ditegur

image_title
Ket: Kabid Pemdes Kusram Maroli saat menegur para Kades saat Rakor
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Para Kepala Desa Se Kecamatan Poli - Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di tegur habis - habisan terkait lambanya laporan pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2022 yang juga belum selesai, akibatnya pencairan ADD terhambat sehingga para perangkat Desa terlambat untuk menerima honor.

    Peneguran tersebut mengerucut pada 3 Desa yakni, Desa Windibute, Inotu Mewao dan Tausu yang lambat dalam mengelola anggaran begitupun dengan lambatnya pencairan ADD. Peneguran ini langsung oleh Kabid Pemdes DPMD yang diikuti Tenaga Ahli Pemberdayaan Desa, Rabu (10/8/2022).

    Di acara Rapat Koordinasi evaluasi yang bertempat  diaula Kecamatan Poli - Polia, Kabid Pemdes Kusram Maroli kembali menegaskan kepada para Kades, bendahara untuk segera melakukan pencairan Add, termasuk laporan pertanggungjawban, termasuk di dalamnya penyaluran BLT yang masih lambat, kata Kusram saat rakor hari ini, rabu (10/08).

    Dirinya pun menyampaikan kepada Camat untuk melakukan pembinaan kepada para Kades tersebut. Sehingga ke depan tidak ada lagi LPJ yang terlambat bukan hanya 3 Desa tapi semua Desa juga untuk memperhatikan.

    ''Kami akan lakukan evaluasi dan kami berharap para kades untuk tetap pokus dalam pembangunan di Desanya dan memamfaatkan anggaran dari Pemerintah tepat sasaran di masyarakat, '' ujar Camat Poli - Polia Sulaiman.

    Dirinya pun menyinggung 3 Kades tersebut untuk segera menyelesaikan LPJ dan menyalurkan BLT dan jangan lagi terlambat.

    Dari pengamatan awak media masih ada desa yang sama sekali belum mencairkan ADD karena terhambat dengan LPJ baik 2021 maupun 2022 yang belum ada.

    Kegiatan tersebut selain Camat dan DPMD, juga di hadiri Kapospol Poli - Polia, BPD, perangkat Desa serta pendamping Desa. (*)


    Penulis | Irwandar