• Plt Kadis Perkebunan Bersama Staf Khusus Bupati Koltim Buka Temu Tekhnis

image_title
Ket: Plt Kadis Perkebunan Lasky Paemba saat membuka secara resmi temu tekhnis hari ini, senin (12/04).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Dinas Perkebunan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bersama Balitbangtan BPTP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Temu tekhnis dalam rangka hilirisasi teknologi informasi pertanian yang dihadiri staf khusus Bupati bidang Pembangunan dan Petanian Amran Firdaus serta Plt Kadis Perkebunan Lasky Paemba bertempat di Kantor Disbun Koltim, Senin (12/04).

    Kepala balai pengkajian teknologi pertanian (BPTP) Sultra yusuf, menyampaikan bahwa temu tekhnis ini sekaligus ajang persiapan menghadapi program I - CARE yang bekerjsama dengan Bank Dunia terkait Kakao dan Sapi di 2022, sambutnya.

    Dirinya berharap petani kita di Koltim agar lebih maju, mandiri serta moderen termasuk pelaku usaha yang bergerak dibidang Cacao, imbuhnya.

    Plt Kadis Perkebunan dan Holtikultura Laaky Paemba saat membuka temu teknis mengatakan, temu tekhnis ini merupakan jawaban dari semua persoalan yang kitabhadapai dalam rangka pengembangan pertanian dan perkebunan dalam arti luas, ungkapnya.

    ''Dari sektor hulu itu sudah mulai membaik, "saya yakin para peserta terutama petani - petani handal yang paham budi daya Cacao", tandasnya.

    Lanjut Lasky, perlu diketahui bersama bahwa PDRB Koltim terbesar dari sektor pertanian, olehnya itu Pemerintah tak henti hentinya mencari solusi agar petani bisa sejahtera dan berkontribusi kepada Daerah.

    ''Kami berharap Lembaga Ekonomi sejahtera (LEM) bergadengan tangan membangun sektor perkebunan dan pertanian ini,''  tutupnya. (*)

     


    Penulis | Irwandar