• Antisipasi Banjir Pemdes Ulondoro Koltim Bangun Drainase

image_title
Ket: Kades Ulondoro bersama warga dilokasi pekerjaan drenaise didusun 1, sabtu (10/04
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Untuk mengantisipasi banjir tahunan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulondoro Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membangun drainase sepanjang 285 meter yang terletak didusun 1.

    Kepala Desa (Kades) Ulndoro H. Samsul Bahri mengatakan dengan adanya drainase ini diharapakan wilayah kami tidak lagi tergenang air karena sudah lancar, sebelumnya kalau banjir saluran ini selalu tersumbat baik oleh sampah maupun tanah", kata Perintis jalan di Kecamatan Aere ini saat dilokasi pekerjaan, Sabtu (10/04).

    Selain itu kata Samsul ini merupakan keinginan warga yang di tetapkan saat musyawarah Dusun dan dan Desa, agar diwilayah dusun 1 tersebut diadakan drainase sehingga air yang mengalir ketika musim hujan lebih mudah dan lancar ke muara sehingga banjir dapat diantisipasi.

    ''Drainase ini bersumber dari Aanggaran Dana Desa (DD) 2021 dengan anggaran 100 juta lebih. Untuk kegiatan bulan ini juga saya secara pribadi membuat pagar kantor Desa Ulondoro agar lebih indah dilihat, kita maklum untuk pembangunan kantor Desa itu anggaranya tidak ada di Dana Desa, namun ini bentuk jiwa pembangunan kami agar Desa ini bisa lebih maju kedepan,'' pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar