• KPK Apresiasi Laporan Keuangan Pemda Koltim Jaman Tony Herbiansyahh

image_title
Ket: Anggota KPK RI saat foto bersama Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Komisi Pembwrantasan korupsi (KPK) Devisi Pencegahan sangat mengapresiasi lapiran keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Koltim 2020 yang saat itu dijabat Drs. H. Tony Herbiansyah,M.si sebagai Bupati Koltim

    Salah satu anggota DPRD dari fraksi Nasdem Yunianti saat menghadiri kunjungan KPK tersebut menyebutkan KPK sangat mengapresiasi kinerja Pemda tahun 2020 khsusunya laporan keuangan.

    ''Dari 18 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya tiga Kabupaten /Kota LKPD nya yang tepat waktu. Yang lain mendapat surat cinta dari Kementrian keuangandan di kemenku Koltim mendapat centang hijau dan semoga di 2021 dapat diertahankan", ungkap Yuni menyampaikan hasil pandangan KPK kemarin, Jumat (09/04).

    Dikatakan Yuni KPK juga memuji Koltim penghargaan yang diperoleh yakni WTP dua kali berturut -turut dan monitoring Dana Desa (DD). ''Pesan KPK berpesan agar kedepan Koltim bisa memamfaatkan prestasi itu", tandasnya.

    Di ketahui bahwa mantan Bupati Koltim, Tony Herbiansyah sehak 2013 hingga 2021 telah meletakan pembangunan di Koltim mulai dari Infrastruktru Dasar, peningkatan SDM, dan berbagai prestasi yang di ukir Tony Herbiansyah sejak menjabat Bupati. (*)


    Penulis | Irwandar