• Kadis PU Koltim : Kendala Proyek Belum Dikerja Akibat Refocusing

image_title
Ket: Kadis PU Koltim, Bio Mansur
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Tiga pekerjaan proyek dengan nilai anggaran miliaran rupiah yang sempat di soroti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barak dengan tuntutan belum dimulainya pekerjaan tersebut ditanggapi langsung kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Koltim, Bio Mansur, Selasa (30/3/2021).

    Dalam wawacara kepada Bumisultra mengatakan alasan belum dimulainya pekerjaan memang adanya refocusing itu kendala utama selama ini, tapi dananya sudah ada di KPN

    ''Insya Allah bulan ini juga akan dikerjakan, jadi saya kira tidak ada masalah. Pekerjaan dengan anggaran besar tersebut diantaranya di Kecamatan Mowewe dan Kecamatan Lambandia, yang jelas bulan ini sudah harusnya di kerja,'' pungkasnya.

    Sebelumnya Ichi Ketua LSM Barak mengatakan, penandatanganan kontrak itu 17 Februari, sampai saat ini belum ada tahapan pekerjaan bahkan sudah 1 bulan lebih. Sementara di Time scedule  pekerjaan mereka itu khan ada proses pekerjaan, minggu pertama untuk pekerjaan apa, minggu kedua apa lagi.

    ''Jadi kami pastikan 3 pekerjaan besar ini akan ada adendum waktu karena tidak sesuai dengan time scedule yang  mereka tawar, '' tandasnya, Senin (29/03). (*)


    Penulis | Irwandar