• Tony Herbiansyah : Kita Ciptakan Koltim Penghasil Holtikultura Terbesar di Sultra

image_title
Ket: Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dan istri hadiri panen cabe di Kecamatwn Dangia
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -.Antusias warga Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) mensukseskan visi misi Bupati Kolaka Timur di bidang Agro Bisnis kini sudah merambah di setiap lini, mulai dari cabe, Holtikultura, Pertanian mendapat respon besar di Publik.

    Termasuk di dalamnya salah satu perusahaan perusahaan East west seed cap Merah yang telah melakukan sharing budget dengan petani terkait tanaman buah dan sayur dalam bentuk Demontrasioin Plot (Demplot), dalam artian Koltim menjadi lirikan bagi pengembang agrobisnis di berbagai daerah.

    Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam arahanya mengatakan agar desa dapat memafaatkan benar Badan usaha milik Desa (Bumdes) untuk pembuatan saos yang bahan bakunya dari Cabe yang telah di panen di Mulya Jaya", ungkap Tony saat melakukan panen cabe di Mulya Jaya yang di dampingi Ketua TP - PKK Koltim, Jumat (08/02/2019).

    Selanjutnya Tony menambahkan terkait Holtikultura agar Kadis Perkebunan dan Holtikultura membuat program untuk Bumdes untuk penanaman buah Melon. '' Kenapa saya tekankan ini, semua hotel di Indonesia selalu menyajikan Melon. Dan kami dengar permintaan buah melon di Kendari mencapai 40 ton per hari artinya ini pangsa pasar yang bagus", terangnya.

    "Nanti Kadis perkebunan lakukan sosialisasi dan akan kita beri bibit Melon, kenapa kami Support karena ini sesuai dengan visi misi Bupati Koltim terkait Agrobisnis. Kita akan ciptakan di Koltim sebagai penghasil Holtikultura terbesar di Sultra adalah Kolaka Timur", harapnya (*)


    Penulis | Irwandar