• Irwansyah : Masalah CPNS Koltim, Ada Perbedaan Penafsiran Nomenclatur Ijazah dan Sistem

image_title
Ket: Komisi I saat hearing BKSDM Koltim di ruang rapat komisi I, Senin (22/10).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Permasalahan penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sempat menuai permasalahan di antaranya perbedaan tafsir nomenclatur ijazah dan sistem. Aksi protes pun tak terelakan dari para pelamar CPNS yang gagal berkas kepada badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKSDM) Koltim.

    Terkait permasalahan tersebut Komisi I  DPRD Kabupaten Koltim melakukan haearing kepada BKSDM Koltim dan menghadirkan para pelamar yang gagal lolos berkas guna mencarikan titik temunya, Senin (22/10) di ruang rapat Komisi  I DPRD Koltim.

    Anggota Komisi I  Irwansyah kepada media mengatakan pihaknya  membuka ruang kepada teman - teman untuk diperjuangkan, BKSDM dan Komisi I  akan berangkat ke Jakarta guna mencarikan sokusinya.

    "Karena hasil diskusi ini adalah perbedaan tafsiran terhadap nomenclatur ijazah dan sistem, jadi kami minta orang - orang yang TMS tetap di tunggu sampai ada kejelasan dari KemenPAN, jadi BKSDM jangan dulu melakukan tes CPNS sebelum ada keputusan dari pusat", pungkasnya.

    Besok  komisi I  dan BKSDM serta perwakilan dari pelamar yang gagal berkas berangkat ke KemenPAN. (*)


    Penulis | Irwandar