• Bawaslu: Dugaan Pelanggaran Pemilu Bupati Koltim, Belum Ada yang Melapor

image_title
Ket: Kepala Devisi Hukum, Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Koltim La Golonga
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Sampai saat ini belum ada saksi yang melaporkan dugaan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah yang menjadi viral di Media Sosial (Medsos) yang isi video mengajak beberpa Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih salah satu calon dari partai politik tertentu.

    Terkait kronologis kejadian tersebut Kepala Devisi Hukum, Penindakan dan Peanggaran Bawaslu Koltim La Golonga menuturkan informasi dari Media ini kita jadikan informasi awal, Bawaslu setelah mendapat informasi tentang kalimat - kalimat yang di video kita adakan rapat pleno dan membentuk tim investigasi lapangan untuk memastikan video ini benar atau tidak.

    ''Vodeo ini kami jadikan temuan awal karena sudah viral di Medsos, terkait saksi yang melaporkan hak tersebut, sampai saat ini belum ada, sehingga kami turun lapangan", ujar  La Golonga saat di wawancara media ini, Kamis (04/10).

    Dikatakan bahwa video yang lagi viral ini kami dapatkan dari akun  Irwansyah tapi yang jelas[ pihaknya  belum tau dari mana awalnya. ''Kami masih melakukan investigasi. Sebenarnya dalam video tersebut para Kepala Desa tidak di libatkan sebab mereka datang karena undangan, dan mereka pun tidak berbicara", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar