• Pelantikan Pj Kades Polemaju Jaya, Ini Pesan Tony Herbiansyah

image_title
Ket: ony herbiansyah saat mengambil sumpah kepada armadan pj kades polemaju jaya di aula kantor camat Poli - Polia, Rabu (03/20).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Setelah bergantinya Akkas Genda Selaku Camat Poli - Polia yang juga sekaligus Penjabat Desa (PJ) Desa Polemaju karena memasuki usia pensiun, maka di lakukan pergantian Pj Kades untuk mengisi kekosongan Pemerintahan Desa.

    Sesuai usulan yang di tujukan kepada Bupati Koltim, Alhasil Armadan salah satu staf Kecamatan akhirnya di pilih dan hari ini, Rabu (03/10) Bupati Koltim melantik Armadan yang saat ini menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Poli - Polia selaku Pj Kades Polemaju Jaya selama 3 bulan kedepan di Aula Kantot Camat Poli - Polia.

    Tony Herbiansyah dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan pelantikan Penjabat Kepala Desa Poleahu Jaya didasari peraturan Daerah (Perda) Nomor 22/2016 yang telah di rubah dengan Perda Nomor 22/2016 dan Perbub Nomor 14/2016 yang telah di ubah dengan Perbub Nomor 35/2016 yang telah di atur dalam pasal 45 bahwa apabila Desa definitiv berakhir masa jabatanya atau berhalangan tetap maka Bupati mengangkat Penjabat Kepala Desa dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan surat keputusan Bupati, sambutnya.

    "Meskipun 3 bulan jadi Penjabat, tapi harus diperkuat sesuai dengan fungsi Pj kades, jangan karena 3 bulan menjabat, tapi tetap harus semangat, selama Tiga bulan di butuhkn kreatif dan dedikasi bagi Pj Kades", kata tony.

    "Kemudian dalam mengelola keuangan Desa harus baik sekalipun hanya Tiga bulan, kemudian seorang Kades harus mampu membuat wilayahnya kondusif apalagi sekarang memasuki tahun politik", harapanya.

    Camat Poli -Polia Tellong Ramli kepada media mengharapkan agar  Pj Kades yang baru, untuk memfasilitasi pemilihan Kepala Desa November nanti, sampai sukses, keamanan juga harus di perhatikan sampai di lantiknya Kades definitiv yang baru, ''Selain itu juga selaku Pj kades harus mampu mengelola pemerintahan yang baik sesuai dengan tugasnya", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar