• Tiran Group Telah Pekerjakan 7.000 Orang Tenaga Kerja Lokal

image_title
Ket: Humas PT Tiran Group H La Pili
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Sulawesi Tenggara adalah salah satu Provinsi yang kaya Sumber Daya Alam. Sehingga para investor berlomba - lomba untuk berinvestasi, dan salah satu perusahaan besar yang masuk berinvestasi di Sultra adalah   PT Tiran Indonesia salah satu anak usaha dari TIRAN GROUP

    Kehadiran beberapa Perusahaan yang tergabung dalam bendera TIRAN GROUP di Sultra yang tersebar dibeberapa Kabupaten kini telah menjadi kebanggaan  dan buah bibir masyarakat Pribumi. Pasalnya Tiran Group dapat memperkerjakan masyarakat lokal hingga ribuan orang tenaga kerja lokal tanpa ada orang asing.

    Menurut Humas Tiran Group, H. La Pili bahwa, Owner/Founder Tiran Group  bahkan sangat  berkontribusi besar dalam hadirnya pabrik gula terbesar di Indonesia yang terletak di Kabupaten Bombana.

    Selain pabrik gula sambung H. La Pili, untuk diketahui, Tiran Group juga telah membangun usaha lainnya, seperti Peternakan, Perkebunan, Unilever, dan Pertambangan di Sulawesi Tenggara. Hal itu, tak lain untuk mensejahterakan masyarakat lokal dan mengurangi jumlah pengangguran di Sulawesi Tenggara.

    Tak hanya itu, H. La Pili selaku Humas Tiran Group juga mengatakan, "Semua unit usaha Tiran Group di Sultra sudah mempekerjakan masyarakat lokal sebanyak 7.000 karyawan atau tenaga kerja lokal,  serta telah menghidupi 30.000 anggota keluarganya," ucap H. La Pili pada media, Senin (29/8/2022).

    Lebih rinci kata H. La Pili  khusus untuk di usaha pertambangan yang terletak di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Langgikima, Desa Lameruru , PT Tiran Indonesia saat ini telah memperkerjakan mayarakat lokal sebanyak 2.000 (Dua Ribu) Orang tanpa ada orang asing satu pun juga," bebernya

    Sambung H. La Pili, kami akan selalu berusaha bahwa Kehadiran Unit-Unit Usaha TIRAN GROUP di  Sulawesi Tenggara supaya bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat pribumi. (*)


    Penulis | redaksi