• Gubernur Sultra Resmi Melantik 3 Pj Bupati dan 1 Wakil Bupati

image_title
Ket: Pelantikan 3 Pj Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi SH resmi melantik tiga pejabat Bupati Buton, Kolaka Utara , Bombana dan 1 Wakil Bupati Kolaka Timur resmi dilantik Gubernur Siltra di Aula Bahteramas , Rabu (24/8/2022).

    Ketiga Pj yang dilantik ini masing-masing  Pj Bupati Buton dijabat  Drs Basiran yang juga Kepala BPKAD Sultra, Pj Bupati Bombana di jabat oleh H Ir, Baharuddin, Kepala  Dinas Bina Marga, sementara Pj Bupati Kolaka Utara dijabat oleh Parinringi  SE Msi yang juga Kadis Penanaman Modal daerah Sultra dan Wakil Bupati Kolaka Timur dijabat Aziz SH.

    Usai dilantik Wakil Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis langsung di beri SK sebagai PLT Bupati Kolaka Timur.

    Sedangkan masa priode sampai 2026 ini, agar roda pemerintahaan berjala normal dan terbit sebagai mana mestinya oleh karena itu pejabat bupati sebagai wakil pemerintahan untuk menjalankan tugasnya sesuai UU yang berlaku.

    ‘’Para pejabat yang dilantik menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis dalam pilkada mendatang , saya ingatkan juga bahawa jabatan ini amanah dari pemerintah dan UU, wajib menyampaikan lapiran pada gubernur sebagai perpanjangan ke puisat,’’ imbuh Ali Mazi usai melantik pejabat bupati dan wakil bupati.

    Kepada Wakil Bupati Kolaka Timur Gubernur menghimbau untuk menjalankan amanat sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dan beri manfaat bagi masyarakat Kolaka Timur. (*)


    Penulis | redaksi