• Pembangunan Gedung Wali Kota Kendari Sudah Hampir Rampung

image_title
Ket: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama rombongan pantau lokasi pembangunan Kantor Wali Kota Foto; Kendarikotagoid
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Kota Kendari H.Sulkarnain K, SE., ME meninjau lokasi pembangunan Kantor Wali Kota yang sedang dibangun, Senin (11/7/2022).
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Dr.Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot) Kendari turut mendampingi wali kota berkeliling di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Walikota Kendari.
    Seperti diketahui Kantor Wali Kota Kendari yang baru terdiri dari tiga bagian besar yakni podium, tower dan gedung parkir. Untuk podium dimana pada bagian ini akan ditempatkan antara lain Mall Pelayanan Publik (MPP), Hall Pertemuan, Ruang Rapat, Ruangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ruangan Sekretariat Daerah, Musholah serta Media Center. Untuk Tower dialokasikan untuk beberapa Kantor OPD salah satu diantaranya Dinas Kominfo Kota Kendari. Sedangkan Gedung Parkir berjumlah tiga lantai dengan peruntukan parkir kendaraan yang representatif, area komersil dan rooftop sebagai lapangan upacara.
    “Progres pembangunan bagian Podium sudah mencapai 90 persen. Semua on progres dan kami berharap pembangunannya bisa on schedule dan Agustus 2022 mendatang sudah bisa digunakan,” kata wali kota.
    Oleh karena itu, dirinya selalu memantau dan monitor terus /program proses pembangunannya agar sesuai target yang direncakan.
    “Sebagian di konstruksi dan juga di bagian finishingnya serta partisi-partisi ruangan juga. Namun, untuk mobilernya sudah siap dan tinggal menunggu semuanya final,” lanjutnya.
    Wali Kota Kendari juga menyempatkan mengajak para awak media naik ke lantai 9 pada bagian Gedung Tower, mengunjungi ruangan yang nantinya akan dijadikan Lounge tempat menjamu tamu sambil menikmati pemandangan Kota Kendari dari atas. (*)

     


    Penulis | redaksi