• Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Wali Kota Kendari Jadi Pembicara

image_title
Ket: Wali Kota Kendari Sulkarnain
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi salah satu pembicara dalam dialog implementasi peningkatan akses cuci tangan pakai sabun (CTPS) melalui Kampung Germas, pada peringatan hari CTPS sedunia yang digelar Kementerian Kesehatan secara virtual di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Jum'at (15/10/2021).
     
    Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam dialog yang dihadiri oleh gubernur, bupati dan wali kota di Indonesia mengatakan bahwa implementasi CTPS sudah tertuang dalam instruksi wali kota Nomor 641 tahun 2020 tentang pelaksanaan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
     
    Intruksi itupun diaplikasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Kendari bersama camat dan lurah di Kota Kendari. CTPS itu sendiri bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.
     
    Sebagai penerima penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Wali Kota Kendari Sulkarnain berterima kasih atas penyelenggaraan STBM serta dialog mengenai Implementasi CTPS khususnya di Kota Kendari.
     
    "Sekali lagi kami berterima kasih, sudah mengagas kegiatan ini dan kami sangat terbantu dengan kegiatan ini," ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. (*)
     
    Sumber : Kendarikotagoid


    Penulis | Oktavia