• 74 Tahun RI, Pemkot Kendari Harapkan Adanya Karya Pembangunan

image_title
Ket: Paripurna peringatan HUT RI ke-74 di Gedung DPRD Kendari, Jumat (16/8/2019). Foto : Septiana
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Peringatan 74 tahun proklamasi kemerdakaan RI, Presiden Joko Widodo menekankan kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang dimaksud ialah SDM unggul berhati Indonesia, toleran, berakhlak mulia, dan terus bekerja keras dan berdedikasi terhadapat bangsa dan negara.

    Perayaan kemerdekaan RI bertemakan 'SDM Unggul, Indonesia Maju' diharapkan menjadi penyemangat bagi semua untuk menghasilkan karya-karya pembangunan di berbagai sektor. Ini diungkapkan Nahwa Umar selaku Sekretaris Kota Kendari mewakili Wali Kota, Sulkarnain.

    Nahwa menyebutkan, kualitas SDM menjadi prioritas yang akan dilakukan Pemkot Kendari guna mengejar ketertinggalan negara ini terhadap negara-negara maju lainnya. Sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara yang mampu berkomptisi ditingkat global.

    "Tidak hentinya, pemerintah kota terus mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi. Tidak lain mendukung majunya negara ini," katanya, Jumat (16/8/2019).

    Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kendari, Samsudin Rahim mengharapkan, melalui proklamasi RI tahun ini memberi semangat lagi kepada masyarakat untuk membangun bangsa khususnya Kendari.

    ''Mari kita membenahi dan mempertahankan apa yang sudah dicapai, seperti penghargaan adipura, kota layak anak dan lainnya. Jika perlu ditingkatkan lagi," kata Samsudin mengakhiri. (*)


    Penulis | Septiana