• Hj Sarmila Sukses Merambah Bisnis Furniture Rotan Sintetis di Sultra

image_title
Ket: Hj Sarmila
  • Share

    BUMISULTRA

    Murah senyum dan ramah, itulah gambaran pertama saat berjumpa Hj Sarmila,  pengusaha wanita di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kendati lahir dan besar di Sulawesi Selatan, tepatnya Kota Pare-pare, namun ia sukses merambah bisnis furniture khususnya rotan sintetis dan kursi ban di Sultra.

    ‘’Awalnya saya bisnis kursi ban di Kota Kendari, tepatnya 10 tahun lalu. Namun melihat perkembangan di  Kota Kendari masih kurang produk furniture seperti rotan sintetis, jadi saya coba juga untuk memasarkan produk perlengkapan rumah tangga dari rotan sintentis,’’ cerita Hj Sarmila pada Bumisultra, Rabu (18/3/2020).

    Jadi sejak 6 tahun lalu, ia mulai memasarkan perabotan dari rotan sintetis. Dimana awalnya, temannya suaminya yang berasal dari Jawa punya produksi perabotan dari rotan sintetis untuk coba menjual perabotan tersebut.

    Akhirnya HJ Sarmila mencoba membeli barang 1 kontainer untuk dijual di Sultra. ‘’Alhamdulillah barang tersebut laku dipasaran. Hanya saja yang namanya usaha, pasti ada pasang surutnya. Saya juga sempat jatuh bangun, namun semua kita lewati dengan sabar. Intinya tetap berdoa dan berusaha, akhirnya hingga saat ini sudah mulai dikenal dan laku dipasaran,’’ ujar ibu dua anak ini

    Bersama suaminya yang berasal dari Jawa, Hj Sarmila kini sukses menjadi pengusaha furniture dan kursi ban di Sultra. Hampir semua perabotan dari rotan sintetis dijual di tokonya, UD Tilas Ban Sintetis yang beralamat di Ranomeeto, samping SPBU.

    Terkait produk yang laku pasaran, kata wanita yang biasa disapa ibu Aji ini mengaku ayunan paling banyak laku dengan lemari laci. Tapi produk lainnya seperti kursi makan, sofa, tempat tisu dan lain-lain tetap punya peminat dan pangsa pasar tersendiri.

    Bicara omzet setiap bulannya menurut pemilik Toko UD Tilas Ban ini bisa mencapai puluhan juta, dan sekitar 100 set perabotan laku setiap bulannya.

    ‘’Alhamdulillah walaupun ada saingan, namun produk kami masih tetap diminati dan punya pelanggan tersendiri,’’ ujar wanita cantik ini mengakhiri percapakan dengan Bumisultra. (**)

     

     

     


    Penulis | redaksi




Berita Terpopuler