• Hj Ulfasari, Sukses dalam Usaha, Jangan Lupakan Tetap Ibadah

image_title
Ket: Hajj Ulfasari
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARl—Murah senyum dan ramah, itulah kesan pertama saat berjumpa dengan Hajja Ulfa Sari \. Salah satu pengusaha wanita di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sukses dalam kariernyadalam usaha dibidang pertambangan dan batu gelodongan.

    Tak banyak memang yang mengenalnya, karena selama ini perempuan kelahiran 1978 ini lebih banyak diluar daerah. Namun di kalangan pengusaha dan pejabat daerah, pastinya Ulfa cukup dkenal. Selain karena dia low profile, ibu 4 anak ini lebih senang dia hanya dikenal dalam lingkup kerjaanya saja.

    Dalam keluarganya berhasil mendidik anak-ankanya untuk meraih pendidikkan yang tinggi. Bahkan salah satu anaknya sudah ada yang jadi dokter.

    Menikah dengan almarhum Muh Rusli, Direktur Utama PT KBS yang juga pengusaha tambang ini, semakin menancapkan sayapnya dalam dunia pertambangan.

    ‘’Jadi saya sudah aktif dalam usaha seperti ini sebelum menikah dengan almarhum. Awalnya usaha saya bergerak dalam bisnis minyak, terus merambah ke batu gelondongan, proyek jalan dan kerjasama dalam developer BTN di Kabupaten Konawe,’’ ujar Ulfasari dikediamannya baru-baru ini.

    Jadi lanjut bu Hajja, panggilan akrab Ulfasari  ini setelah suaminya meninggal dalam pekerjaan dia yang handel semua. ‘’Alhamdulillah karena selama ini saya selalu dampingi almarhum semasa hidup dalam usahanya, jadi sekarang saya tidak terlalu susah,’’ katanya.

    Namun sebagai seorang istri yang ditinggal suami saat ini, tentunya ada kesedihan. Karena selama ini selalu bersama dalam urusan rumah tangga dan bisnis, tiba-tiba sekarang harus dilakukan sendiri.

    ‘’Tapi saya yakin rencana Allah SWT adalah yang terbaik, almarhum adalah suami yang baik dan sabar, ‘’ urai bu Hajja dengan mata berkaca-kaca mengenang almarhum suaminya.

    Kini, Hj Ulfasari lebih fokus urus anak dan usahanya, sambil terus mendekatkan diri pada Allah. ‘’Semua yang kita miliki ini hanya titipan, jadi yang utama jangan lupa ibadah sambil terus berusaha,’’ pungkasnya. (**)

     


    Penulis | Ama




Berita Terpopuler