• Oknum Guru yang Cabuli Muridnya Sosok yang Ramah dan Rajin Ibadah

image_title
Ket: ilustrasi Foto : google.com
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Sungguh tak disangka kejadian tak senonoh yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru di Kabupaten Muna ternyata bukan hanya melukai dunia pendidikan.

    Namun disisi lain, kerabat guru yang juga merupakan sahabat dekat dilingkup sekolah sampai kaget, bahkan tak percaya kalau tindak pidana pencabulan itu benar benar terjadi ditempat mereka mendidik .

    Pelaku RM dan NU dimata teman temannya merupakan sosok guru yang ramah dan terbuka pada rekan-rekannya. Selain itu juga oknum yang telah  mengabdikan  jadi gurunsudah  puluhan tahun. Namun karen nafsu sesaat kini  harus menekam di hotel pradeo. 

    "Tidak ada tingkah aneh yang ditunjukan RM dan NU selama mereka mengajar bahkan rasa kecurigaan kami tak terpikir sampai disitu, Karena dimata kami merupakan guru yang memiliki tingkah laku biasa biasa saja,'' ujar seorang guru rekan RM  kepada awak media

    Ditanya soal kepribadian pelaku selama menjadi guru, rekannya menambhkan kalau, sepengetahuan yang mereka ,bahwa kerabatnya itu merupakan orang yang bisa dibilang fanatik dalam agama ,bahkan selalu menjalankam ibadah sholat dan sering terlihat pada waktu solat jumat

    "Kita pihak sekolah tidak menyangka kalau ada kejadian seperti ini,paska kejadian itu kami semua merasa terpukul dan menangis bahkan malu apa lagi ini terjadi dilingkup sekolah kita dan sampai mencoreng nama guru." katanya. 

    Lebih jauh dia menceritakan, menurut pandangan mereka, kerabatnya itu merupakan guru yang tidak pernah melakukan tindak kekerasan fisik seperti memukul atau mencubit terhadap siswanya.

    "Di sekolah mereka juga ramah bahkan kalau ada pertemuan atau rapat selalu saling bercanda,ngobrol dan tidak ada kecurigian sedikitpun."tutupnya. 

    Sementara itu,Kepala Sekolah yang saat itu dimintai konfirmasi,sedang tidak berada ditempat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid