• KM Lestari Maju Kandas di Selat Selayar, Angkut Uang Rp 30 Miliar untuk ASN

image_title
Ket: KM Lestari Maju yang kandas
  • Share

    BUMISULTRA

    SELAYAR– KM Lestari Maju dikabarkan kandas di Selat Selayar, Sulawesi Selatan Selasa 3 Juli 2018. Kapal tersebut mengangkut 139 penumpang dan sejumlah kendaraan roda dua serta roda empat di dalamnya.

    Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali mengatakan kapal motor tersebut beroperasi dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan setiap harinya.

    Menurut dia, kapal motor tersebut beroperasi pertama kali pada 2016. Kapal tersebut diakuinya adalah kapal penumpang, pengangkut alat berat dan kendaraan.

    "Kalau kapal ini (KM Lestari Maju) sudah dua tahun beroperasi di Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Basli, dikutip dari Breaking News tvOne, Selasa 3 Juli 2018.

    Atas kejadian kandasnya KM Lestari Maju itu, dikabarkan empat orang penumpang meninggal dunia. Dan salah satu penumpang yang terdata meninggal adalah bayi.

    Saat ini, kapal KM Lestari Maju sudah mendarat secara darurat di Pantai Pakbadilang, Selayar. Dan proses evakuasi penumpang masih berlangsung oleh tim Basarnas.

    Informasi terakhir ada uang dalam kapal tersebut Rp 30 Miliar untuk pembayaran gaji ASN Kabupaten Selayar, yang diangkut dalam mobil BPD. (*)


    Penulis | Redaksi





























Fokus