• Bupati Konsel Berikan Bantuan pada Keluarga ODP Covid-19

image_title
Ket: Bupati Konsel, Surunuddin saat berikan bantuan paket Sembako.
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL--Hasil rilis data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  terkait wabah virus Corona, tercatat 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif tidak ditemukan.

    Kesemuanya saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri namun masih dalam pengawasan pihak Dinas Kesehatan Konsel, yang mana diantara terdampak ODP berasal dari keluarga tidak mampu.

    Untuk itu, demi meringankan beban hidup ODP kurang mampu tersebut, Pemkab Konsel memberikan bantuan Paket Sembako berupa Beras dan Telur, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga ke keluarga 9 (sembilan) pasien ODP di Aula Rujabnya, Sabtu (28/3/2020).

    ODP yang menerima bantuan langsung berasal dari 3 Desa di Kecamatan Andoolo Barat, yakni Desa Mataupe, Bekenggasu, Mataiwoi, dan 2 Desa dari Kec Baito, diantaranya Desa Wonua Raya dan Mekar Jaya.

    "Melalui saudara kita titipkan paket sembako untuk pasien ODP sekaligus titip salam hangat dari pemerintah, karena tdk mungkin mengunjungi mereka semua dari rumah kerumah dalam kondisi saat ini,"ujar Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat menyerahkan bantuan bahan sembako tersebut.

    Ini kita berikan sebagai bentuk inisiatif dan kepedulian Pemda kepada keluarga yang terdampak, untuk meringankan beban dan penyambung hidup.

    Dikatakannya juga, masyarakat Konsel jangan risau karena adanya perintah isolasi mandiri dirumah, khususnya bagi warga miskin disebabkan sudah tidak mencari nafkah diluar lagi. Hal ini telah dipikirkan solusinya oleh Pemerintah dengan baik, salah satunya dengan menyiapkan bantuan sembako.

    "Bukan berarti masyarakat disuruh isolasi mandiri kita tidak perhatikan, justru kita isolasi karena kita sayang yang bersangkutan dan keluarganya dan demi kemaslahatan masyarakat luas," tutur dia.

    Kejadian ini seperti kita tidak percaya menimpa wilayah kita, namun terjadi juga, lirih Surunuddin, olehnya itu saya perintahkan pihak terkait jika ada yang datang agar diperiksa walaupun terlihat sehat, sekaligus diberikan pemahaman terkait covid-19.

    Dia juga berharap, agar bantuan Rapid Test dari Pemerintah Pusat segera tiba, agar hasil pemeriksaan bisa diketahui dalam beberapa hari saja denngan tidak menunggu lama yang membuat kita hanya mengira-ngira.

    Jadi, selamat bekerja bagi saudara, mari bersama jaga kesehatan dengan tak lupa berusaha dan berdo'a, tandasnya, agar kejadian ini segera berakhir dan kita semua terhindar dari wabah, sembari berharap status 38 ODP tidak naik status dan bisa sembuh, sehingga dapat menjalankan rutinitas kesehariannya. (*)


    Penulis | Redaksi




Berita Terpopuler