• Gempa di Kendari 3,8 SR , Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah

image_title
Ket: Kondisi panik penghuni hotel Clarion KDI pasca gempa, foto dari warganet
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI --Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,8 mengguncang Kendari, Sulawesi Tenggara, malam ini, Kamis (4/10/2018) pukul 22.19 WIB.

    Lokasi gempa berada pada koordinat 4.21 Lintang Selatan dan 122.04 Bujur Timur. Pusat gempa berada di darat 22.6 kilometer Barat Laut Andolo dengan kedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami.

    Menurut Kepala Stasiun Kendari,  Rossa Amelia warga diminta tetap waspada  dan tenang. ''Kami himbau warga Kendari tetap waspada dan tenang, sampai malam ini belum ada gempa susulan,'' rilisnya.

    Trauma dengan gempa yang melanda baru-baru ini di Palu, membuat warga menjadi panik saat gempa malam ini, ada yang keluar rumah ada juga yang tetap dirumah tapi tidak tidur. Ada juga yang lebih fokus beribadah minta pertolongan Allah SWT agar dijauhkan dari bencana alam.

    ‘’Kami hanya berjaga-jaga jika ada gempa susulan, makanya kami keluar rumah,  trauma mbak dengan gempa yang melanda saudara kita di Palu, jadi kita waspada memang,’’ ujar Udin pada Bumisultra, Jumat (5/10).

    Sementara,  Ibu Murni mengaku lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. ''Setiap ujian datangnya dari Allah, saya bersama keluarga lebih banyak berzikir dan beribadah semalam suntuk memohon  semoga dijauhkan bencana,'' katanya.

    Sementara informasi yang dihimpung Bumisultra dari Whashap dan warganet, penghuni Hotel Clarion Kendari yang merasakan getaran gempa semalam, jadi panik dan berhamburan keluar.  (**)


    Penulis | redaksi