• Kabar Gembira, Muna Dapat Jatah CPNS 290

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Kabupaten Muna akhirnya mendapatkan kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).kuota yang dibuka sebanyak 290 orang diantaranya 125 untuk guru,115 kesehatan dan tenaga tehnis sebanyak 50 orang.

    Plt Kepala Badan Kepegawaian Dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Muna,Rustam S.pd mengatakan final Kuota untuk penerimaan cpns kabupaten Muna yakni sebanyak 290 orang dimana 125 untuk guru,115 kesehatan dan,tenaga tehnis sebanyak 50.

    "Kalau untuk penerimaan kesehatan yakni didominasi oleh keperawatan dan gizi  sdangkan untuk guru yakni guru SD dan munkin hari senin kita akan buat panitia lokal untuk penyelenggara seleksi." ujarnya Sabtu (15/9/2018)

    Lanjut Rustam,Dalam tes penerimaan pegawai masi menggunakan sistem pasing greed dan sistem cat dimana pasing grednya kalau di Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) adalah Tes Kepribadian (TKP) nominal nilainnya 148 kemudian Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan 75.

    "Jadi bagi mereka yang tes pasing gred harus akumulasi nilai berjumlah 298 dan bisa jadi walaupun ada calon mencapaai nilai 300 lebih tapi tdk lolos SKD itu dikarenakan apabila dari tiga indikator tersebut ada satu indikator tidak mencukupi atau tidak sampai nilai minimalnya."Jelasnya

    Lebih lanjut dia menambahkan,Sedangkan untuk persyaratan umur tidak berubah yakni 18-35 tahun per 1 agustus 2018 sedangkan waktu pendftaran kalau dihitung angka yakni selama satu bulan karena mulai dari minggu ke dua september sampai minggu kedua oktober dan itu sesuai juknis. "Ini dilakukan pemerintah daerah sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Muna,'' pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid