• Diduga Stress, Mansyur S Bakar Rumahnya Sendiri

image_title
Ket: Pelaku atas nama Mansyur.S Alias Endre yang mengalami gangguan jiwa saat di amankan warga usai membakar rumahnya sendiri, Rabu (12/09).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Sebuah rumah di Desa Pangi - Pangi Kecamatan Poli - polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hangus terbakar di lalap si jago merah tepat pada pukul 19.30 Wita dan Api padam pada pukul 21.27 Wita, Rabu (12/09). Didiga rumah tersebut dibakar oleh pemiliknya sendiri yang stress alias gila.

    Menurut salah seorang saksi mata Usman Bacho kepada media mengungkapkan rumah tersebut milik Mansyur S alias Endre (52) dan dia mengalami gangguan jiwa sejak 2014. ''Karena stres sehingga pelaku membakar rumahnya sendiri yang dia tinggali selama Lima tahun lebih", ungkap Usman.

    Usman menambahkan sebelumnya kemarin, Selasa (11/09) pelaku membakar satu unit Motor dan mesin Senso, namun oleh Kepala Dusun dan warga lainya sempat meredam sehingga tidak kejadian.

    "Puncaknya hari ini sore tadi tepat pukul 19.30 tiba - tiba rumah terbakar dan tidak sempat di padamkan, sehingga semua isi rumah yang berukuran 5×5 yang terbuat dari kayu serta satu unit motor dan mesin senso hangus terbakar. Api padam pada pukul 21.27 Wita, yang jelas kerugian materil yang berkisar 15 juta.", jelasnya.

    "Saat ini keluarga pelaku dari Sulawesi - Selatan tepatnya Kabupaten Bone, dalam perjalanan ke Koltim untuk menjemput pelaku yang saat ini berada di Kepolisian Sektor (Polsek) Ladongi", kata Usman.

    Kapolsek Ladongi IPDA Jamaluddin kepada media ini mengungkapkan pelaku memang sering mengalami kegilaan datang - datangan dan sementara ini atas permintaan Kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk di amankan sementara di Polsek.Ladongi, sambil menunggu pihak keluarga datang menjemput dan saat ini dalam perjalanan menuju Koltim.

    "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun satu unit motor jenis Zusuki.A 100 hangus terbakar, pada saat kejadian pelaku membawa parang sambil berteriak - teriak, namun sempat di amankan warga dan aparat", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar