• Pabrik Pengolahan Kelapa di Konkep Belum Jalan

image_title
Ket: Pabrik industri pengolahan kelapa Kabupaten Konkep
  • Share

    BUMISULTRA

    Konkep- Industri pengolahan kelapa yang dibangun pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara hingga kini belum jalan.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konkep, Abdul Fatah menjelaskan rencana pengoperasian industri kelapa tersebut masih menunggu petunjuk teknis kebijakan Bupati Konkep H Amrullah "Kita masih tunggu pedoman teknisnya dari kebijakan bapak Bupati untuk pengelolaannya," kata Abdul Fattah, Rabu (3/2/2021).

    Apakah nanti Perusda yang kelola atau lembaga lain tergantung arahan pimpinan. "Kita belum tau seperti apa arahan pimpinan, apakah nanti diserahkan ke perusda atau lembaga lain,"ujarnya.

    Hanya untuk pengelolaannya memerlukan SDM yang berpengalaman dan profesional. Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Abdul Fatah industri kelapa tersebut juga akan dapat memberikan peluang kerja produktif bagi tenaga pengangguran yang ada di Kabupaten Konkep.

    Ia menambahkan kedepan pemda setempat berencana akan menambah fasilitas industri tersebut seperti mesin pengolahan natadekoko maupun air mineral, katanya. (*)

     


    Penulis | Dayat