• Pinjaman Online Tunaiku Semakin Mudah Hanya dengan Syarat Ini

image_title
Ket: Pinjaman online Tunaiku
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA--Di Era Digital saat ini semua serba online, bahkan untuk melakukan pinjaman sudah banyak melalui online, sehingga memudahkan orang untuk melakukan pinjaman tanpa harus keluar. Cukup mendonwload aplikasi pinjaman yang sudah dijamin pemerintah melakui OJK. Salah satu pinjaman yang aman dan sudah dijamin OJK adalah pinjaman Tunaiku dengan syarat yang cukup mudah. Berikut persyaratannya: 

    Syarat Daftar Aplikasi Pinjam Uang Secara Online yang Wajib Dipenuhi

    Popularitas aplikasi pinjam uang kian hari kian meningkat. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh mudahnya proses dan syarat pengajuan yang diterapkan oleh pihak perusahaan finansial technologi atau biasa disebut dengan fintech ini.

    Pinjaman online merupakan pinjaman kredit yang diberikan oleh lembaga keuangan yang keseluruhannya dilakukan secara online tanpa adanya tatap muka. Namun, untuk pengajuan pinjaman secara online ini tetap memerlukan persyaratan dalam mendaftarkan diri pada aplikasi Tunaiku yang digunakan.

    1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

    Syarat utama yang sangat umum diminta oleh pihak penyedia aplikasi pinjaman online ini adalah peminjam merupakan warga negara Indonesia atau WNI. Banyak aplikasi pinjaman online yang tidak menerima warga negara asing atau WNA untuk melakukan peminjaman uang melalui aplikasi pinjam uang.

    Hal ini disebabkan oleh ketakutan pihak penyedia layanan pinjaman online karena warga negara asing atau WNA ini memiliki potensi besar tidak melakukan pengembalian pinjaman uang. Hal ini tentu akan sangat merugikan pihak penyedia aplikasi jika benar terjadi.

    Sebagai bukti, Anda diwajibkan untuk menyerahkan dokumen diri berupa kartu tanda penduduk atau KTP yang bisa Anda scan atau foto. Dari bukti inilah akan ditunjukkan identitas diri Anda yang valid.

    2. Minimal Berusia 21 Tahun dan Maksimal 60 Tahun

    Meskipun pinjaman online ini dikenal memiliki peraturan yang lebih longgar dibanding dengan pinjaman pada umumnya, namun tetap memiliki persyaratan standar yang wajib dipenuhi. Salah satunya adalah pembatasan usia yang ditetapkan oleh pinjaman online terpercaya.

    Rentan usia yang diterima sebagai nasabah atau peminjam adalah yang telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Rentan usia ini telah dianggap matang sehingga peminjam diyakini memiliki upaya tinggi dalam melunasi segala pinjaman yang dilakukan.

    3. Pendapatan Setara UMR

    Syarat yang harus dipenuhi selanjutnya adalah peminjam diwajibkan memiliki pekerjaan. Setidaknya peminjam sudah bekerja minimal selama tiga bulan pada sebuah perusahaan. Sementara untuk batas pendapatan minimumnya setara dengan upah minimum regional atau UMR dari masing-masing kota tempat bekerja.

    Jika penghasilan per bulan Anda masih berada dibawah standar UMR, maka secara otomatis pengajuan pinjaman Anda akan ditolak oleh aplikasi pinjam uang Tunaiku ini. Untuk itu, sebelum melakukan pengajuan pinjaman, usahakan untuk memenuhi persyaratan minimum pendapatan terlebih dahulu.

    4. Memberikan Slip Gaji Terakhir

    Pinjaman online terpercaya ini biasanya memberikan persyaratan berupa permintaan slip gaji selama satu bulan terakhir, berbeda dengan pinjaman konvensional yang meminta tiga bulan terakhir slip gaji.

    Hal ini tentu saja digunakan sebagai penentuan jumlah pinjaman atau besaran kredit yang dapat diberikan kepada nasabah, serta untuk menghitung kemampuan peminjam dalam melunasi semua peminjaman yang dilakukan.

    5. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

    Syarat pengajuan selanjutnya adalah peminjam diwajibkan untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, Anda diwajibkan untuk membuat NPWP jika gaji yang Anda dapatkan setiap bulannya diatas UMR.

    Dari NPWP juga pihak perusahaan aplikasi pinjaman Tunaiku ini bisa mengetahui besaran pendapatan Anda untuk setiap bulannya. Sehingga mudah untuk menentukan apakah Anda layak untuk mendapatkan kredit atau tidak.

    6. Memiliki Rekening Bank Sesuai KTP

    Persyaratan terakhir adalah peminjam diwajibkan untuk memiliki satu rekening bank yang datanya sesuai dengan KTP. Sebab, semua transaksi yang terjadi pada proses pinjaman online ini akan melalui bank konvensional.

    Perusahaan aplikasi pinjaman uang tidak akan menerima pengajuan dengan nomor rekening yang berbeda antara nama pemegang ATM dengan KTP yang diajukan.(*)


    Penulis | redaksi