• Jelang Idul Fitri, Omzet Penjualan Furniture Rotan Sintetis Meningkat

image_title
Ket: Owner UD Tilas Ban Rotan Sintetis, Hj Sarmila
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI—Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H omzet penjualan perabotan dai rotan sintetis milik Toko UD Tilas Ban Rotan Sintetis mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

    ‘’Alhamdulillah walaupun ada wabah virus corona saat ini, namun penjualan furniture di toko kami mengalami peningkatan,’’ ujar owner Toko UD Tilas Ban, Hj Sarmila, pada Bumisultar, Rabu (20/5/2020).

    Menurut perempuan cantik dan murah senyum ini bahwa perabotan yang paling laris lemari laci, sofa, meja makan dan ayunan. Sehingga hampir tiap bulan dia mengorder  barang karena banyaknya permintaan konsumen.

    ‘’Tiap bulan saya mengorder 1 kontainer, dan itu masih kurang karena masyarakat di Kota Kendari sudah mulai banyak menyukai perabotan rotan sintetis,’’ ujar Aji Sarmila, panggilan akrab wanita kelahiran Pare-pare ini.

    Dikatakan minat konsumen meningkat karena model perabotan sintetis cantik-cantik dipadu dengan warna yang soft, shaby-shaby serta minimalis. Tidak hanya itu perabotan rotan sintentis tidak hanya menjual sofa atau ayunan, tapi perabotan dapur dan hiasan ruangan tamu.

    ''Seperti tempat tisu, tempat permen, lampion, cermin, bantal kursi, tempat bumbu, dan banyak ragam dan modelnya. Jadi konsumen banyak pilihan untuk membeli perabotan kami,’’ ujar Aji menambahkan.

    Tidak hanya itu katanya lagi, untuk memasarkan produknya dia punya grup khusus anggota UD Tilas Ban yang membantu memasarkan produk rotan sintetis di Sultra dan luar Sultra.

    Bahkan, pihaknya juga selalu berbagi tiap hari jumat untuk undian hadiah kecil.  Untuk undian hadiah besar 6 bulan sekali diadakan hadiah utama produk rotan sintentis seharga 5 juta, akan diundi untuk anggota yang rajin membagikan postingannya di media sosial.

    ‘’Untuk lebaran kali ini saya juga akan bagikan hadiah kejutan malam takbiran bagi anggotanya yang rajin share produknya di FB. Bagi saya berbagi itu penting untuk mendekatkan kami dengan konsumen. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga dan toko UD Tilas Ban,’’ ujar menutup wawancara.

    Bagi masyarakat Sultra yang ingin membeli produk rotan sintetis bisa langsung berkunjung di toko, alamat Toko I Samping SPBU Ranomeeti, Toko II Depan SPBU Baruga. (*)

     

     


    Penulis | redaksi