• Pekan QRIS, BI Sosialisasi Pembayaran Non Tunai

image_title
Ket: Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar kegiatan Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Sebagai upaya mensosialisasikan pembayaran non tunai kepada masyarakat dan pelaku usaha (merchant). Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar kegiatan Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di pelataran eks MTQ atau yang kini disebut tugu religi mulai tanggal 13 hingga 15 Maret 2020.

    Surya Alamsyah selaku Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra, menuturkan, kegiatan Pekan QRIS akan diisi berbagai kegiatan menarik. Seperti bazar kuliner sebanyak 30 merchant, ada doorprize, lomba QRIS vloging, kompetisi QRIS selfie hunting, penampilan musik dan QRIS funbike.

    "Bahkan kita juga ada aksi donasi masjid menggunakan pembayaran melalui QRIS. Serta ada demo pembayaran melalui QRIS, kita nanti akan siapkan ratusan gelas kopi dengan harga Rp 1," tuturnya, Selasa (10/3/2020).

    QRIS sendiri merupakan stadar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang telah dirilis BI untuk mempercepat keuangan inklusif serta mendorong efisiensi perekonomian dan memajukan UMKM.

    Untuk diketahui, per 1 Januari 2020 kemarin, semua merchant telah diwajibkan menggunakan QR dengan standar QRIS.(*)


    Penulis | Septiana