• IKA UII Gelar Seminar Nasional, Peran BI dan OJK Perkuat Kepercayaan pada Perbankan

image_title
Ket: Seminar nasional yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Indonesia (IKA UII)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Seminar nasional yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Indonesia (IKA UII) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), Bank Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) diselengarakan di Swiss Bell Hotel Kendari dengan tema 'Peran LPS, OJK dan BI dalam memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap perbankan', Kamis (27/2/2020).

    Dalam seminar tersebut ada beberapa Narasumber yang hadir salah satunya Dr. Halim Alamsyah, SE., S.H., MA selaku ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan juga selaku Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

    Berlangsungnya seminar Dr. Halim Alamsyah menyinggung megenai Amerika yang menganggap Indonesia tidak lagi sebagai Negara Berkembang melainkan Negara Maju,

    "Kenapa Amerika menganggap indonesia sebagai negara maju, karna amerika tahu Amerika dimanfaatkan, jadi strategi tramp membuat negara lain tidak mudah mengkspor ke Amerika," tutur  Halim Alamsyah.

    Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara, turut serta hadir pada seminar nasional tersebut pada kesempatan yang sama. Ia menuturkan bahwa potensi pertanian di Sultra amat besar yakni mencapai 30 persen namun segeilintir orang hanya menggunakan 10 persen saja.

    Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh yang juga Alumni Universitas Islam Indonesia terlihat  duduk berdampingan dengan Ali Mazi. (*)


    Penulis | Ripaldi