• Dinas Perdagangan Sosialisasi Kemetrologian dan UTTP

image_title
Ket: Sosialisasi UTTP di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (28/8/2019).
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari laksanakan sosialisasi Kemetrologian dan Ukur, Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (28/8/2019).

    Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh pelaku usaha di Kota Kendari yang menggunakan alat ukur timbang bisa memahami terkait proses tera ulang.

    Selain itu ungkapnya, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai proses rangkaian dari persiapan Kota Kendari menuju kota tertib ukur. Jadi seluruh stake holder dalam rangka persiapan Kota tertib ukur diundang untuk mengikuti sosialisasi.

    "Jika seluruh stake holder sudah memahami tentang hal ini maka saya optimis target kita meraih penghargaan kota tertib ukur bisa dicapai,"jelasnya, di salah satu hotel Kota Kendari, Rabu (28/8/2019).

    Untuk persiapan Kota tertib ukur ini tuturnya, saat ini pihaknya sudah mencapai 90 persen. Hanya saja untuk saat ini pihaknya terus membangun komunikasi dengan PDAM dan PLN terkait meteran yang mereka miliki.

    Sementara itu Kepala Bidang Kemeterologian Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Haris Murtalib menerangkan, sosialisasi ini dilaksanakan empat tahapan. Dengan dilaksanakannya hal ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman pengusaha akan tera ulang dan tertib ukur.

    "Jika para pelaku usaha sudah memahami hal ini, maka akan memudahkan kita dalam menertibkan alat ukur,"tuturnya.(*)


    Penulis | Rezky