• Harga Bahan Pokok di Muna Melonjak Naik Dua Kali Lipat

image_title
Ket: Bahan pokok mengalami kenaikan jelang bulan ramadan
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--- Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H, harga bahan pokok di Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara melonjak naik dua kali lipat.

    Pedagang juga cuma bisa pasrah. sebab, bahan pokok yang mereka beli juga kepada tangan pertama harganya tidak seperti yang lalu namun kali ini molonjak pesat.

    Sebut saja Lia, salah satu pedagang telur dan gula merah mengatakan, harga telur sampai saat ini sudah mencapai Rp. 49.000,00, yang sebelumnya berada pada harga Rp.45.000, 00 dan beda halnya dengan harga gula merah ataupun gula pasir.

    "Kita juga tidak bisa pungkiri karena yang kita beli juga beda dengan dulu, munkin saja harga bahan pokok naik karena bulan puasa tinggal menghitung hari lagi." Cetusnya, Kamis (2/5/2019)

    Selain telur, Lanjut lia menyebutkan, Harga gula merah naik dari Rp.12.000,00 menjadi Rp.20.000,00, bahkan ada juga yang tembus sampai harga Rp.30.000,00 sedangkan untuk harga yang lain saat ini masi stabil.

    "Klau kita jual sesuai harga lama, sama halnya kita tidak mendapatkan keuntungan. karena kita jual ini hanya untung untung seribu bahkan sampai lima ribu saja kasian." Ucapnya

    Senada dengan pedagang bawang merah mengatakan, Bukan hanya telur atau gula pasir/merah, tetapi melonjaknya itu pada harga bawang juga, entah itu bawang merah ataupun bawang putih.

    "Tadinya harga bawang hanya 35 ribu per kilo sekarang kita jualkan sampai harga 50 atau 55 ribu perkilonya karena kita hanya untung sedikit." pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid