• Pendaftaran Dibuka, Musda KNPI Muna Siap Digelar

image_title
Ket: Anggota KNPI Kabupaten Muna bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA- Regenerasi kepemimpinan pemuda merupakan hal yang patut diagendakan dalam setiap organisasi. Pemimpin-pemimpin masa depan banyak ditempa melalui proses kepemimpinan di organisasi.

    Hal tersebut mendorong Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Muna, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah XVI.

    Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Muna, L.M Mukhlis Imam Bangsawan mengatakan per tanggal 31 Juli 2022, Panitia telah membuka masa pendaftaran Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

    "Masa pendaftaran DPK dan OKP sebagai peserta dan peninjau Musda KNPI dimulai tanggal 31 Juli sampai 18 Agustus 2022. Kami harap semua DPK dan OKP mempersiapkan diri, baik secara administratif," Ujarnya

    Pria yang akrab disapa Mian membeberkan, dibukanya pendaftaran peserta dan peninjau, mendandai dimulainya tahapan Musda DPD KNPI Kabupaten Muna per 31 Juli 2022. Tahapan tersebut selanjutnya akan diinformasikan oleh Panitia Musda.

    Ditempat yang sama ,Ketua Panitia Musda, Diyah Rumandang menginfokan bahwa terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh DPK dan OKP. Persyaratan ini juga kemudian yang akan menentukan DPK dan OKP bisa memberikan rekomendasi untuk Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Muna.

    "Untuk DPK melampirkan SK kepengurusan aktif yang di dikeluarkan oleh DPD KNPI Kab. Muna. Untuk OKP Kabupaten melampirkan SK kepengurusan aktif yang dikeluarkan oleh OKP tingkat Provinsi. Ini juga akan menjadi syarat bagi rekomendasi ke calon." Pungkas Diyah

    Musda DPD KNPI Kabupaten Muna menjadi agenda utama di bulan Agustus 2022 ini. Pihak Panitia membuka pendaftaran seluas-luasnya untuk semua unsur kepemudaan di Kabupaten Muna. Agenda ini akan berlangsung secara demokratis sebagaimana menjadi harapan panitia. (*)


    Penulis | Ali Once