• Inovasi SiLaku O2T Disdukcapil Kolut Raih Top 45

image_title
Ket: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs.Buhari.MM.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA UTARA-Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)inovasi SiLaku O2T meraih Top 45  Inovasi Terpuji dalam  Kompetensi inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022, yang diumumkan Diah Natalisa, Deputi Bidang  pelayanan Publik dari KemenPANRB. Kamis, (28/7/2022 )

    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs.Buhari.MM. mengatakan bahwa, Dirinya sangat bersyukur atas diraihnya Top Inovasi Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2022 dimana, inovasi Silaku O2T  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara masuk  sebagai pemenang  Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji (KIPP)Tahun 2022, Bersaing dengan kantor pelayanan publik seluruh indonesia.

    "Alhamdulillah,  berkat kerja keras kami selama dua bulan melalui beberapa tahap mulai tahap pendaftaran, seleksi administrasi, penjaringan, Top inovasi terpuji kami raih. Kata Buhari Kepada Bumisultra com.diruang kerjanya,  Jumat (29/07/2022).

    Dijelaskan Buhari bahwa, awal  Kegiatan ini di ikuti sebanyak 3.000 lebih jumlah peserta, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.776 inovasi kelompok umum  kemudian yang masuk nominasi finalis 198 kemudian di sharing lagi menjadi top 99, puncaknya kemarin 28 juli 2022 melalui pengumuman dari KemenPANRB, inovasi SiLaku O2T DisdukCapil Kabupaten Kolaka Utara meraih Top 45.

    "Lomba ini bukan saja di ikuti di level Capil, tetapi seluruh pelayanan publik termasuk, Pendidikan, Kesehatan, Perizinan sementara di level Capil hanya 3 kabupaten yang masuk Top 45 termasuk Kolaka Utara, "Ungkapnya.

    Mantan Kadis Infokom dan Persandian Kolut Ini juga mengungkapkan, Meskipun Top 45 telah diraih, pihak Disdukcapil akan diadu kembali dengan nama Kelompok Khusus, yang akan dilombakan di tahun 2023 mendatang, Dimana pemenang top 45, tahun sebelumnya akan diadu, dan dijadikan satu.(*)


    Penulis | Bahar