• Anggaran untuk KONI Koltim Tahun Ini Hanya Rp 2 Miliar

image_title
Ket: : rapat kerja Koni bersama 11 Cabor di Aula PKK Koltim yang di pimpin Ketua KONI koltim Djuniardi Madjid.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Sebanyak 2 Milyar anggaran yang di alokasikan untuk KONI Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) guna pembinaan dan seleksi beberapa Cabang Olah Raga (Cabor)  dalam rangka menghadapi persiapan Porprov yang bakal dihelat desember 2022. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Koltim tahun 2022.

    "Anggaran tahun ini 2 Milyar, namun digunakan sebagian untuk pembinaan dan seleksi Cabor. Yang 4 milyar tersebut usulan kami waktu pembahasan tapi yang diacc tahun kemarin sebanyak 2 M, kami akan bermohon penambahan diperubahan anggaran sekitar 4 - 5 Milyar", ungkap Ketua KONI  Muhammad Djuniardi Madjid saat di wawancara Bumi Sultra hari ini, kamis (23/06).

    Diketahui Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Koltim rabu kemarin sempat menggelar rapat kerja yang diikuti 11 cabor termasuk persiapan Porprov yang bertempat di Aula TP PKK.

    Dikesempatan tersebut Ketua KONI menyebutkan bahwa Cabor yang banyak mengeluarkan anggaran yakni sepak bola, yang jelas pokus rekrutmen atlet lokal, ujar Djuniardi di agenda tersebut.

    Bahkan Djuniardi menyanyangkan banyak atlet lokal yang berprestasi tapi digunakan kabupaten lain salah satunya atlet tinju yang sempat meraih medali emas, olehnya itu di kepimpinan KONI saat ini dirinya berkomitmen untuk merangkul kembali atlet koltim yang berprestasi dan siap bermain untuk daerah sendiri.

    Agenda pertemuan tersebut bertujuan agar semua pengurus Cabor memberikan ide -ide terbaik untuk kemajuan olahraga Koltim yang sesuai dengan visi misi SBM yakni peningkatan prestasi olah raga. (*)


    Penulis | Irwandar