• Pengelolaan DD di Desa Rumba Konsel Sudah Dinikmati Masyarakat

image_title
Ket: Ahmad Yani S.H (Baju putih)
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL-- Masyarakat Desa Rumba-rumba, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat mengapresiasi program pemerintah di Kementrian Desa dengan kucuraan anggaran Dana  Desa  (DD) sehingga bisa dimanfaatkan di berbagai sektor bagi masyarakat di desa tersebut

    ''Dimana Pemerintah Desa telah membuat teroboson baru melalui peningkatan pendapatan ekonomi desa dan pemerataan pembangunan di segala sektor. Salah satu perubahan itu diantaranya adanya penerangan jalan malam hari,   sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan. Dimana sebelumnya tidak ada listrik yang menerangi desa tersebut,'' ujar Perangkat Desa, Kaur Keuangan  Ahmad Yani S.H saat ditemu Bumisultra, Kamis (13/1/2022).

    Menurut Ahmad Yani dari sektor nelayan pemerintah desa sudah menyiapkan 10 kapal penangkapan ikan setiap tahun yg di bangun dlam kerangka nelayan kelompok. Di sektor pariwisata juga trus melanju sehingga pendapatan desa terus bertambah 

    ''Jadi dengan adanya DD ini sangat membantu mengoptimalkan pembangunan di desa kami. Dimana laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi dapat signifikan  dapat di fungsikan sesuai Tupoksinya,'' ujar Ahmad yang juga tokoh pemuda Desa Rumba-rumba ini.

    Sementara itu Kepala Desa Rumba-rumba, Jumadil mengatakan pihaknya akan  terus melakukan pningkatan pembangunan dan mendorong  masyarakat bergotong royong terus melakukan membangun desa.

    ''Kami terus mengenjot pembangunan di desa Rumba-rumba melalui gotong royong warga dan memanfaatkan DD yang diberikan pemerintah,'' katanya. (*)


    Penulis | Safar







Berita Terpopuler