• BNN Muna Minta Kerja Sama Masyarakat dan Media Basmi Narkoba

image_title
Ket: Kepala BNNK Muna, La Hasariy
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna hari ini, Sabtu (23/10/2021) melakukan kegiatan workshop pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Ballroom Hotel Ungu.

    Giat tersebut dihadiri langsung, Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Kajari Muna Agustinus Baka Tangdililing dan Kepala BNNK Muna, La Hasariy. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penguatan dan kerja sama guna membasmi peredaran narkoba di Bumi Sowite.

    Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan, Saat ini Muna darurat narkoba dan yang terlibat didalamnya ada dari kalangan dewasa bahkan dibawah umur. Olehnya itu peran media dan masyarakat sangat dibutuhkan, apalagi kejahatan ini sangat terorganisir.

    "Untuk memberantas narkoba BNNK harus kerja sama dengan media,, karena media merupakan wadah Informasi sekaligus bisa mengkampanyekan war On Drugs atau perang melawan narkoba," ujarnya singkat.

    Sementara itu, Kepala BNNK Muna, La Hasariy menerangkan, bahwa pengungkapan kasus narkoba di Muna semua berdasarkan laporan dari masyarkat. Olehnya itu, ia meminta kerjasama yang intens dengan masyarakat dan para awak media sebagai garda terdepan dalam memerangi masuknya peredaran narkoba yang merusak generasi bangsa.

    "Kita di Muna itu untuk kasus narkoba paling banyak di Kecamatan Katobu, Batalaiworu, Kecamatan Duruka. sedangkan para pelaku terdiri dari ibu rumah tangga, orang dewasa hingga pelajar," bebernya.

    Ditempat yang sama Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi giat tersebut telah melahirkan satu ide gagasan simbolis. Dan peran media dalam memerangi narkotika sangat dibutuhkan sebagai media informasi ke kalangan masyarakat.

    "Kordinasi dan kerja sama dengan media sangat dibutuhkan. Karena media merupakan sumber informasi dan publikasi,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Once