• Jumlah Honorer Wakatobi Capai 3.396 Orang

image_title
Ket: Kepala BKSDM Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Nadjib,SE
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Jumlah tenaga honorer aktif Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, mencapai angka 3.396 orang. Hal ini dijelaskan kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) setempat, Sahibudin Nadjib diruang kerjanya Jum'at (22/10/2021) .

    "Ada 3.396 orang tenaga honerer seluruh istansi di Wakatobi termasuk diantaranya sejumlah honorer Kecamatan dan Sekolah", rincinya.

    Kata dia, jumlah tersebut telah inklut dengan formasi kebutuhan penerimaan P3K sebanyak 448 orang yang sebentar lagi akan final diterima Pemda Wakatobi.

    "P3K sementara penjaringan dan belum final. Semoga saja yang lulus sebanyak 448 sesuai formasi yang dibutuh dan ini bisa terisi semua",paparnya.

    Kendati jumlah honorer cukup banyak akantetapi penerimaan pegawai kontrak dengan perjanjian kerja (P3K) khususnya tenaga guru akan kembali disesuaikan kebutuhan.

    "Harapan kita mudah-mudahan terpenuhi semua dengan jumlah formasi yang diminta sebab bisa menutupi kekurangan guru untuk semua sekolah yang diperkirakan angkanya berkisar 500-an orang", bebernya.

    Sesuai penjelasannya. Apabila kebutuhan guru tertutupi lewat penerimaan P3K maka penempatan nantinya ditarget bisa efektif dan efisien terkait kebutuhan tenaga penunjang guru.

    "Jadi kami akan eveluasi lagi kebutuhan P3K, apakah terakomodir semua setelah diadakan formasi tahun ini",tambahnya.

    Mengenai janji Bupati, H.Haliana terkait upah honorer dinaikkan dari Rp 500.000 menjadi 1 juta rupiah untuk lulusan strata 1 (S1) belum difinalisasi.

    "Menunggu penganggaran tahun depan dan sesuai Perbubnya", tegasnya.

    Berbeda gaji diporsikan bagi P3K meski melekat istansi didaerah tetapi besaran gaji telah diatur lewat peraturan pemerintah (PP). (*)


    Penulis | La Ilu Mane