• Inspektorat Morowali Teken Kerjasama Duplikasi Aplikasi JARI Kota Kendari

image_title
Ket: Kunker Inspektorat Kabupaten Morowali ke Inspektorat Kota Kendari
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-- Inspektorat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kunjungan kerja (kunker) dari Inspektorat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam hal perbaikan kualitas pengawasan terhadap pelayanan publik dan kapabilitas APIP.
     
    Inspektur Kabupaten Morowali Afridin, dalam kunjungannya mengungkapkan terdapat nilai tambah yang diperoleh dalam kunjungannya itu, sehingga perlu adanya saling tukar informasi ataupun edukasi (sharing knowledge) dan terjalinnya sinergitas antara kedua Inspektorat.
     
    Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih dalam kunjungannya, selain itu dirinya pun membeberkan alasannya memilih Inspektorat Kota Kendari dalam kunjungan kerja tersebut.
     
    Pria bergelar Magister Sains Akuntansi itu pun mengakui, kunjungannya itu ke Kota Kendari guna meningkatkan kinerja Inspektorat Morowali sebagai aparat pengawas pemerintah.
     
    “Hal itu sebagaimana yang sudah diamanatkan oleh Undang-undang untuk menjadikan Morowali sebagai daerah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi,” terang Inspektur Kabupaten Morowali Afridin, usai kunjungannya, Rabu (13/10/2021).
     
    Dalam kunjungan itu dilakukan penandatangan kerjasama antara Inspektorat Kota Kendari dengan Inspektorat Kabupaten Morowali dalam duplikasi aplikasi electronik Jari (Jaga Kendari) dan e-proksi (Program Pencegahan Korupsi secara elektronik) yang melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari.
     
    Disisi lain, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, mengatakan kerjasama duplikasi itu telah direncanakan saat kunjungan Inspektorat Kendari saat ke Morowali bulan lalu.
     
    Dalam kunjungan Inspektorat bulan lalu, Syarifuddin, menawarkan terkait inovasi yang tengah digalakkan olehnya untuk menunjang kualitas pengawasan Inspektorat di bidang elektronifikasi, dan hal itu disambut positif oleh Inspektorat Morowali
     
    “Alhamdulillah, tadi inspektur Morowali berharap sekali ini bisa diimplementasikan di Morowali,” ujar Inpektur Kota Kendari Syarifuddin.
     
    Dirinya pun berterima kasih kepada Inspektorat Morowali atas kunjungan Inspektorat Kendari. Sebelumnya pada Kamis, (9/9/2021) bulan lalu dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai kebijakan pengawasan, kapabilitas APIP dan pelaksanaan tugas lainnya, Inspektorat Kendari berkunjung ke Inspektorat Morowali. (*)
     
    Sumber : Kendarikotagoid


    Penulis | Oktavia