• Bupati Serahkan Ribuan Paket Sembako pada Masyarakat Terdampak Covid

image_title
Ket: Bupati Konawe Utara Ruksamin menyerahkan paket sembako tahap lll pada masyarakat yang berdampak Covid-19.
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin selaku ketua Satgas Covid-19, bersama tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Covid-19 Konut, menyalurkan ribuan bantuan sembako tahap lll kepada masyarakat yang terdampak Covid di wilayah itu, Selasa (12/10/2021).

    Terdapat 5 kecamatan yang mendapat bantuan sebanyak 3.100 lebih paket sembako, yakni Kecamatan Wawolesea, Lembo, Sawa, Motui, dan Lasolo Kepulauan (Laskep).

    "Bantuannya sembako kami serahkan kemasing-masing pemerintah desa selaku tim gugus tugas, selanjutnya didistribusikan kemasyarakat sesuai data yang dimasukkan," kata Bupati Konut Ruksamin.

    Bupati 2 periode ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini yang belum berakhir, meskipun saat ini kasus positif covid-19 di Bumi Oheo sudah zero Covid dan sudah berlangsung selama 1 bulan.

    "Alhamdulillah, sampai saat ini jumlah positif Covid masih nol. Pasien Covid yang dirawat di rumah sakit juga nol. Pemerintah pusat juga menetapkan Konut berada di level l," ungkapnya.

    Adapun persentase pelaksanaan vaksinasi di Konut saat ini mengalami kenaikan dan sudah mencapai 77,44 persen. Sebelumnya masih diangka 65 persen lebih.

    "Kami tim gugus tugas Covid Konut melibatkan Polres Konut, TNI dan Kejaksaan gencar melaksanakan vaksinasi mulai tingkat pelajar, aparat desa, karyawan perusahaan, ASN, sampai masyarakat umum," kata Ruksamin.

    Sementara itu Kabid Linjamsos Dinsos Konut Syahriladdin mengatakan, penyeluran bantuan sembako terus dilakukan sebagai upaya memulihkam ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, juga ada bantuan kelompok usaha UMKM.

    "Penyerahan sembako tahap l sebanyak 2.700 lebih paket kita berikan di 4 kecamatan, tahap ll sebanyak 3.100 lebih paket di 4 kecamatan, dan tahap lll ini sebanyak 3.100 lebih paket di 5 kecamatan. Jadi semua telah menyentuh keseluruh kecamatan sebanyak 13 kecamatan, 159 desa dan 11 kelurahan," kata Syahriladdin.(*)


    Penulis | Armin Arsyad