• Wali Kota Kendari Ajak Generasi Muda Terlibat Aktivitas Politik

image_title
Ket: Walikota Kendari H.Sulkarnain K, SE.,ME hadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Tahun 2021. Foto : Kominfo Kendari
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI- Dengan mudahnya akses informasi sekarang ini membuat generasi milenial mendapatkan informasi yang cenderung negatif tentang dunia Politik termasuk penyelenggaraan pemilu

    ''Sehingga saya melihat  generasi milenial cenderung tidak ingin terlibat dengan kegiatan politik meskipun tidak semua, untuk itu saya mengajak semua pihak untuk menyakinkan generasi muda untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan pemilu dan tidak apolitis,'' ujar Walikota Kendari H.Sulkarnain ketika menghadiri kegiatan Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Tahun 2021 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), bertempat di Hotel Same Kendari, Senin (13/9/2021).

    Walikota Kendari juga berharap  agar semua pihak untuk mengajak generasi muda, mau terlibat dengan aktifitas politik.

    '' Kita tidak boleh membiarkan generasi muda kita larut dalam “pemahaman” anti politik, Ketika generasi muda kita tidak mau terlibat dalam politik, tidak mau mengambil bagian termasuk mengawasi penyelenggaraan pemilu saya kira ini menjadi isyarat yang tidak bagus untuk kedepan,” kata Sulkarnain.

    Sementara itu Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH.,MH disela membuka kegiatan tersebut menjelaskan, pelaksanaan SKPP itu bertujuan untuk mencetak kader pengawas partisipatif yang punya integritas baik, dan sudah berjalan selama 3 tahun anggaran.

    “Yang mengikuti Sekolah ini semuanya anak-anak muda, yang dari aktivis kampus, yang baru lulus sarjana, yang masih kuliah, dari ormas pemuda dan sebagainya, sehingga bisa terwujud bahwa anak-anak muda yang masih punya idealisme, yang punya semangat tinggi,  sehingga misi dari SKPP ini untuk nantinya bisa menjadi pionir pionir dimasyarakat, yang punya integritas  dan punya wawasan yang luas bisa terwujud” Kata Abhan.

    Selain itu, Abhan juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kendari yang telah memberi dukungan ke Bawaslu atas sinergi yang telah terjalin dengan baik.

    “Tentu support dari Pemerintah Kota Kendari ini menjadi spirit bagi Bawaslu menatap Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi mendatang dapat berjalan baik,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Sultra, Dr. Hamiruddin Udu berharap, peserta SKPP bisa menjadi motivator pengawas pemilu yang berintegritas sehingga pelaksanaan Pemilu berikutnya semakin demokratis dan bebas dari politik uang.

    “Pemilu yang lebih berintegritas di masa yang akan datang,” tekannya.

    Kegiatan SKPP ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 12 sampai 15 September 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Prov.Sultra, Rektor UHO, Rektor UMK, Ketua DPRD Kota Kendari, Forkompimda Kota Kendari, serta Jajaran Bawaslu Prov.Sultra, Bawaslu Kota Kendari, Konawe dan Konawe Selatan. (*)

    Sumber : Kendarikotagoid/Kominfo Kota Kendari

     


    Penulis | Oktavia