• Pj Sekda Koltim Luruskan Info yang Sudutkan Dirinya

image_title
Ket: Andi Muh Iqbal Tongasa, S. STP, M. Si
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Beredarnya informasi di publik bahwa hari pertama puasa Ramadhan banyak organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pejabat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang justru tidak berkantor dan berada diluar Koltim.

    Bukan hanya itu, Pj Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Andi Muh Iqbal Tongasa dikabarkan juga tidak berada di Koltim. Padahal Pj Sekda sudah memberikan penyampaian kepada seluruh OPD dan Direktur Rumah Sakit tetap berkantor dan tidak ada libur di puasa pertama ini.

    Namun hal tersebut ditanggapi Pj Sekda Koltim, kepada Bumisultra mengatakan, itu informasi tidak betul.

    "Saya tadi yang ambil Apel di sekretariat Daerah, saya yang cek ruangan bagian, kadis pangan ibu Idar juga konsul di ruangan saya, Kadis Kominfo Nyoman Abdi serta Kadis KB berada diruangan saya bahan asisten 1 serta staf ahli berada di ruangan saya", kata Iqbal saat di klarifikasi melalui chatingan Whatshap pribadinya, Selasa (13/04).

    Dirinya melanjutkan ada group OPD yang dibuat setiap ada informasi disampaikan, karena banyak OPD bertanya apakah hari Selasa libur atau berkantor namun dia sampaikan di group tetap berkantor.

    ''Apakah ada yang salah dengan himbauan saya. Silahkan tanya Kadis Kominfo dan kabag protokol terkait kehadiran saya tadi pagi,'' terangnya.

    Bahkan Kadis Kominfo Nyoman Abdi memperjelas kembali di salah satu WA Group bahwa pada jam ke dua Pj Sekda ada perintah Pimpinan untuk urusan Dinas, itupun pamitan disampaikan ke Asisten, karena ada acara gladi virtual jam 4 sore. (*)


    Penulis | Irwandar