• Vaksin Tahap Dua pada ASN Konut, Dinkes sebagai Penyelenggara

image_title
Ket: Saat ASN Konut di vaksin
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan pelayanan Vaksin Covid 19 tahap kedua kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan diselenggarakan Dinas Kesehatan Konut.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konut H.Ruksamin, dan hadiri oleh PJ. Sekretaris Daerah, Kapolres, Kepala Basarnas, perwakilan Kodim 1417 Kendari serta diikuti oleh seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Konut di aula dinas kesehatan Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera, Rabu 7 April 2021.

    H.Ruksamin selaku pimpinan gugus tugas mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dilingkup Pemkab Konut dengan sasarannya adalah ASN Konut dimulai secara simbolis di Dinas Kesehatan posko Covid

    "Hari ini kita lakukan secara simbolis dan secara serentak juga dilaksanakan disetiap puskesmas sesuai yang ditunjuk oleh Dinkes Konut untuk pelaksanaan, " kata Ruksamin.

    Harapan saya untuk lingkup Pemkab Konut ASN nya kita fokuskan diposko Covid untuk Dinesnya dan untuk pejabat Publik disiapkan melalui puskesmasnya yang ditunjuk pasalnya yang bisa melakukan vaksinasi adalah tenaga yang terlatih.

    "Saya bersyukur kemarin pada saat tahap pertama yang kemudian dilakukan evaluasi pada tingkat Provinsi dari pelaksanaan, Alhamdulillah kita bisa mencapai 107 persen dari target yang dicanangkan dan masuk sampai 5 besar se Provinsi Sultra, "bebernya.

    Lebih lanjut Ruksamin mengungkapkan dari target ini untuk tahap kedua vaksinasi, segera mungkin dibuatkan aturannya melalui peraturan bupati (Perbup) dan kita klasifikasi dari sasaran itu kemudian kita bekerja siapkan waktunya kemudian koordinasikan dengan gugus tugas Provinsi terhadap penyelenggaraan vaksinasi.

    "Saya minta pak Sekda pelaksanaan vaksinasi ini buatkan segera perbub untuk mendukung terkhusus ASN dan publik pelaksanaannya, "imbuhnya.

    Ruksamin juga menegaskan untuk ASN yang belum melaksanakan vaksinasi konsekuensinya pembayaran TPP pegawai tidak akan direalisasikan

    "Saya minta kepada Sekda Konut ASN yg tidak ikut vaksin TPP tidak akan dicairkan begitupun PHL jangan dibayar honornya kalau tidak mau divaksin, " tegasnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali