• Andi Jumawi Pimpin Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara

image_title
Ket: Andi Jumawi diberi amanah pemimpin Koperasi Garuda Bhineka Nusantara, bersama pengurus lainnya
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA- Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Jumawi, diberi amanah memimpin koperasi garuda bhinneka nusantara, berdasarkan rapat istimewa dihadiri perwakilan 29 Provinsi.

    "Ditengah ekonomi kerakyatan saat ini yang mengalami kelesuan akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda Dunia termasuk Indonesia, mendorong Putra Puteri Indonesia bersatu mencetuskan dan mendirikan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara (KGBN) yang berbasis pada ekonomi kerakyatan," kata Andi Jumawi melalui telepon selulernya, Selasa (02/03/2021).

    Menurut Jumawi, pendirian koperasi tersebut merupakan langkah kongkret dari kelompok Putera dan Puteri 29 Provinsi dari 34 Provinsi, membantu Pemerintah dalam mendorong laju perekonomian Negeri, khususnya dikalangan ekonomi lemah dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    "Keberadaan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini, diharapkan bisa menjadi salah satu Koperasi yang mampu menjadi tonggak dalam memotivasi masyarakat, untuk tetap berusaha dengan sistim Kekeluargaan dan Kegotong royongan sebagaimana prinsip utama dalam berkoperasi," harapnya.

    Sebagai ketua, Andi Jumawi berharap semua pengurus dan anggota koperasi, utamanya dewan pendiri, pembina, penasehat, pencetus dan pengawas supaya selalu bersinergi menjalankan visi misi KGBN, khusunya menjadikan koperasi yang mempersatukan Putera dan Puteri Bangsa Indonesia, dengan prinsip sekali layar terkembang pantang biduk surut ke Pantai. (*)


    Penulis | Armin