• Kampanye 'Rabu' di Wiwirano-Landawe, Massa Optimis 70 Persen Menang

image_title
Ket: Pasangan Ruksamin-Abu Haera
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Kampanye terbatas gabungan desa oleh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera kian ramai dan dibanjiri dukungan dari berbagai kalangan.

    Mulai dari tim generasi mililenial, organisasi masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, simpatisan, dan pendukung yang telah terbentuk di 159 desa, 11 kelurahan dengan jumlah puluhan ribu orangnterus mengawal proses kampanye paslon nomor urut 2 itu ditiap titik dan memadati area kegiatan.

    Kekuatan dukungan massa pasangan taglien Rabu ini dapat terukur ditiap tempat kampanye dan tanpa rekayasa. Sebab, tidak melakukan mobilisasi massa ataupun paksaan sebagai upaya mengecoh perhatian masyarakat.

    "Kita ingin melihat sejauh mana tingkat penerimaan pasangan Rabu di masyarakat ditiap desa, kelurahan dan kecamatan. Alhmdulillah, setiap kampanye selalu di padati massa. Ini tanpa melakukan mobilisasi massa ataupun kita membawa massa dari luar tempat dilaksanakannya kampanye,"ungkap Juru Bicara (Jubir) paslon Rabu, Yusran Taridala.

    Di Kecamatan Wiwirano, kempanye terbatas gabungan pasangan politisi-birokrasi ini mulai Desa Padalere, Wawonsangi, Lamonae Utama, Landawe Utama, dan Mata Benua yang berlangsung, Jumat (20/11/2020) dipadati massa yang datang dengan hati nurani tanpa ada paksaan dan mobilisasi massa.

    Dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat diwilayah itu bukan tanpa alasan, melihat kepemimpinan Ruksamin selama menjabat bupati dinilai, sangat merakyat, bertanggung jawab, peduli terhadap daerah. Apalagi saat dilanda musibah banjir dan covid-19, Ruksamin relah pasang lindungi rakyatnya.

    Tak hanya itu, program kerjanya juga terbukti dan dirasakan langsung masyarakat seperti sektor pertanian, kesehatan dan pendidikan. Fasilitas bantuan sebagai sarana penunjang ekonomi masyarakat pun sangat dirasakan.

    Hal itu, membuat masyarakat didesa tersebut tidak ada keraguan lagi dan menyatakan sikap full mendukung paslon nomor urut 2 ini. Dengan kompak, massa menerikan yel-yel kemenangan 2 periode dan memastikan menang 70 persen di Kecamatan Wiwirano dan Landawe.

    "Kalau baru mau mulai lagi program kerja itu susah. Pak Ruksamin pasangan pak Abu Haera tinggal melanjutkan, kurang apalagi segela bantuan diturunkan, perhatian dimasyarakat sangat baik, jalan-jalan desa diperhatikan. Jadi saya minta masyarakat jangan takut, mari sama-sama kita dukung dan menangkan Rabu,"kata salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Wiwirano, Rusdin diacara itu.

    Ditempat itu, Anggota DPRD Konut, Herman Sewani memastikan mengawal program kerja yang pro terhadap pembangunan dan kesejatraan masyarakat kuhususnya di Kecamatan Wiwirano, Landawe, danLanggikima. Dikatakan, tak ada keraguan mengawal aspirasi rakyat karena pasangan Ruksamin-Abu Haera di dukung 13 anggota DPRD Konut. (*)


    Penulis | redaksi