• Rabiuddin akan Segera Dilantik Sebagai PAW Iskandar Mekuo

image_title
Ket: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) l Sultra Partai PDIP, Lukman Abunawas.
  • Share

    BUMISULTRA

    Konut --Rabiudin Aspa segera dilantik bulan ini (oktober red) sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Iskandar Z Mekuo. Hal itu diungkapkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) l Sultra Partai PDIP, Lukman Abunawas.

    Rabiudin sebelumnya merupakan caleg anggota DPRD Konut dari Partai PDIP perwakilan daerah pemilihan (dapil) 4. Pria bergelar sarjana hukum ini, meraih suara terbanyak kedua dari anggota DPRD Konut, Iskadar Z Mekuo.

    Pergantian Antara Waktu (PAW) terjadi, karena Iskandar maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Konut berpasangan dengan Raup yang diusung Partai PAN, Hanura dan PKB. Sehingga, statusnya sebagai wakil rakyat harus dilepas.

    “Sudah diproses berkasnya. Iya, bulan ini dilantik,”ungkap Lukman Abunawas usai menggikuti kampanye terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di Desa Andomowu, Sabtu (17/10/2020).

    Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra ini menegaskan, agar Rabiudin Aspa serta kader partai PDIP lainnya di Bumi Oheo itu patuh dan loyal pada aturan partai berlambang kepala banteng ini.

    Terlebih, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) saat ini dimana partai PDIP memberikan dukungannya kepada Paslon Ruksamin-Abu Haera. Memperjuangkan kemenangan calon yang diusung wajib dilakukan.

    “Ini menjadi tanggun jawab setiap kader untuk selalu bekerja dengan baik dan mengikuti perintah partai. Jangan coba-coba bermain, jika itu dilanggar ada sanksi menanti sesuai aturan yang berlaku,”tukasnya. (*)


    Penulis | redaksi