• Polda Bantu Pengamanan Pilkada di Muna

image_title
Ket: Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Konstalasi politik di Kabupaten Muna menjelang Pemilihan Kepala Daerah makin memanas. Untuk mengantisipasi terjadinya konflik di lapangan, Kepolisian Resort Muna sudah menyiapkan strategi penanganan Pilkada.

    Olehnya itu, Kurang lebih 370 personil Polres Muna bakal dikerahkan mengawal jalannya pesta demokrasi. Tak hanya itu, bantuan perkuatan dan bekapan dari Polda Sultra akan diterjunkan juga kurang lebih 300 personil.

    "Untuk kesiapan dalam penanganan Pilkada, kita dari personil polres Muna perkuatan kurang lebih 370 yang dipersiapkan mulai dari tahapan, pemungutan hingga pengumuman," ucap Kapolres Muna, AKBP Deby Asri Nugroho.

    Kata Debby, Dengan adanya bek-Up an dari polda Sultra sesuai dengan perencanaan yang kita siapkan dan bisa maksimal serta memberikan pelayanan Kamtibmas yang kondusif dikalangan masyarakat menjelang pemilihan Bupati.

    Satu bulan menjelang pencoblosan, lanjut Debby, dari bawah kendali operasi (BKO) Polda Sultra turut dikerahkan untuk mengamankan pilkada di Muna. "Jadi munkin BKO Polda Sultra diturunkan di Muna satu bulan sebelum pencoblosan," tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Once S