• MTQ ke -28 Digelar Secara Virtual, Kolut Optimis Raih Juara

image_title
Ket: Peserta MTQ asal Kolut
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang digelar secara virtual di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Kolaka Utara menerjunkan 45 orang putra Putri terbaik untuk berlomba  diberbagai cabang, diantara cabang yang akan diraih sebagai juara yaitu, Hifsil quran, Tartil quran dan cabang kaligrafi.

    Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Drs H Baharuddin MSi, memastikan, para peserta yang mewakili Kolut di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28, Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang merupakan putra-putri terbaik Kolut, yang ditargetkan bisa mengharumkan nama daerah, yakni Hifsil quran, Tartil quran dan Kaligrafi.

    "Lomba MTQ secara Virtual ini, saya optimis meraih juara di cabang Hifsil quran, Tartil quran dan kaligrafi, dimana, tiga cabang ini yang dimiliki berprestasi ditingkat Provinsi," kata H.Baharuddin. 

    Ia menjelaskan, untuk mewakili Kolut di ajang MTQ tingkat provinsi, para peserta tersebut, terlebih dahulu dilakukan melalui tahap seleksi yang ketat diberbagai cabang yang akan diperlombakan.

    "Peserta yang kita ikutkan ini adalah peserta terbaik dari hasil seleksi yang begitu ketat, memang kita unggulkan di semua cabang masing-masing ," ungkapnya.

    Lebih lanjut kata Baharuddin, dalam ajang MTQ tingkat provinsi kali ini, Kolut mengikutkan 45 orang peserta yang akan berlomba berbagai cabang dalam ajang tahunan tersebut. Saat ini, para peserta  MTQ tersebut tengah mengikuti perlombaan secara Virtual 

    "Kali ini MYQ digelar secara virtual, untuk mengantisipasi gangguan koneksi internet, di setiap momen lomba yang diikuti akan disimpan dalam bentuk file video, untuk selanjutnya dikirim ke panitia lomba tingkat Provinsi," kata kepala kantor

    Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, SE mengungkapkan, meski MTQ tingkat provinsi tahun ini harus digelar secara virtual, namun dengan melihat kesungguhan para peserta, dirinya optimis para peserta asal Kolut akan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk daerah.

    "Harapan saya, Kolaka Utara bisa menjadi juara di tingkat provinsi, dan selanjutnya mewakili Sultra di ajang MTQ tingkat nasional,” ujar Wabup. 

    Terkait pelaksanaan MTQ yang digelar secara virtual, Wabup optimis, meski digelar secara virtual, penyelenggaraan MTQ kali ini akan tetap berjalan lancar dan sukses, serta tidak mengurangi nuansa religius yang terkandung dalam ajang keagamaan tersebut,'' tutupnya (*)


    Penulis | Bahar