• Kapolres Muna : Ciptakan Pilkada Damai dan Sejuk

image_title
Ket: Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Kasat Intel Polres Muna, AKP Kahar Kaendo bersama Wartawan Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Kepolisian Resort Kabupaten Muna menggelar Deklarasi damai yang langsung dihadiri Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan umum dan Badan Pengawasan Pemilu.

    Hal itu dilakukan dengan tujuan, Agar setiap pasangan calon bisa memegang suri teladan untuk mengingatkan para simpatisan sehingga bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang berjalan kondusif di momen tahun politik.

    "Kami harap dukungan dari masyarakat dan para calon untuk mengedepankan hal hal positif menjelang Pilkada sehingga bisa tercapai pilkada damai dan sejuk dan tidak ada hal hal yang nantinya mengganggu,'' kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho.

    Karena pilkada digelar dalam situasi pandemi Covid, Debby juga sudah berkordinasi dengan KPU, Bawaslu serta Stecholder lainnya untuk memberikan penekanan kepada masyarakat bahwa protokol covid mutlak harus diterapkan.

    "Berkaitan dengan penerapan disipilin prtokol Covid, maka untuk kegiatan diruang terbatas dibatasi maksimal 50 orang dan kegiatan rapat terbuka maksimal 100 orang,'' ujarnya.

    Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penularan Covid. Olehnya itu setiap masyarakat diwajibkan untuk tetap mengikuti dan mematuhi protokol covid yang sudah dianjurkan pemerintah.

    "Untuk sanksinya itu ada tahapan, seperti denda atau sanski sosial dan undang undang kesehatan serta karantina,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Once S